AS Roma Siapkan Taktik Spesial untuk Hentikan Raja Mesir, Salah

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 24 April 2018
AS Roma Siapkan Taktik Spesial untuk Hentikan Raja Mesir, Salah
AS Roma siapkan strategi khusus untuk hentikan Mohamed Salah (Getty Images)

BolaSkor.com - AS Roma akan menyambangi Anfield, markas Liverpool, pada leg pertama semifinal Liga Champions yang berlangsung rabu, 25 April 2018 pukul 01.45 WIB. Giallorossi akan melawan "monster" yang mereka kembangkan pada medio 2015-2017, Mohamed Salah.

Penyerang asal Mesir itu sudah membukukan total 41 gol untuk Liverpool di seluruh kompetisi. Salah juga baru terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League dengan mengalahkan kandidat lainnya, Kevin De Bruyne. Dalam kondisi terbaiknya, Salah jelas jadi salah satu ancaman yang mendapat perhatian khusus dari Roma.

Kevin Strootman, gelandang Roma, memuji kiprah Salah sepanjang musim ini untuk Liverpool dan Timnas Mesir. Ia pun hanya berharap Salah bermain buruk dalam laga dua leg melawan Roma. Kendati demikian, Strootman juga mengakui bahwa Eusebio Di Francesco, pelatih Roma, telah menyiapkan strategi khusus untuk menghentikan Salah.

"Dia (Salah) juga melakukan pekerjaan yang sangat hebat dengan timnas, kinerjanya hebat, saya pikir dia rajanya di sana (Mesir) dan mereka mengumpulkan suara untuknya menjadi presiden dan segalanya. Saya hanya berharap dalam dua laga melawan kami, dia kehilangan kepercayaan dirinya," harap Strootman, diberitakan Goal, Senin (23/4).

"Kami punya taktik spesial (untuk Salah), tapi saya tidak akan membeberkannya! Pertahanan Italia, itulah yang saya harapkan," sambung gelandang asal Belanda itu.

Wajar jika Strootman cukup percaya diri "mematikan" Salah. Roma pernah melakukannya kepada Lionel Messi di leg kedua perempat final Liga Champions, saat Roma menang 3-0 atas Barcelona di Stadio Olimpico. Strootman pun tidak heran dengan penampilan hebat Salah saat ini bersama The Reds. Satu hal yang membuatnya heran adalah kepercayaan dirinya yang semakin membaik, khususnya dalam mengonversi peluang menjadi gol.

"Saya tidak terkejut dengan betapa bagus performanya, tapi saya terkejut dengan betapa mudahnya dia mencetak gol, dan juga kepercayaan dirinya di muka gawang dengan bola. Dia sebenarnya juga tampil hebat di sini, mencetak gol dan memberi banyak assists. Namun, dia banyak melewatkan peluang, terutamanya ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper," urai Strootman.

Posisi bermain Salah adalah penyerang sayap kanan. Dia bertindak sebagai inside striker dan inverted winger, dengan kaki kidalnya, Salah bisa mencetak gol atau memberi assist. Posisi Salah di Roma saat ini digantikan winger muda Turki, Cengiz Under.

AS Roma Liverpool Liga Champions Kevin Strootman Mohamed salah
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan