AS Roma Tidak Akan Spesialkan Mohamed Salah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 02 Mei 2018
AS Roma Tidak Akan Spesialkan Mohamed Salah
Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak terlalu berfokus pada Mohamed Salah ketika menghadapi Liverpool dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2017-2018, di Stadio Olimpico, Rabu (2/5) waktu setempat.

Mohamed Salah menjadi mimpi buruk bagi AS Roma pada leg pertama. Pemain asal Mesir tersebut mengubrak-abrik pertahanan Il Giallorossi dan mendulang dua gol serta dua assist.

Kendati demikian, pengalaman pelik tersebut tidak membuat Di Francesco menspesialkan Salah. Sang pelatih mengaku tidak akan memerintahkan anak asuhnya untuk secara khusus mematikan pergerakan Salah.

"Saya tidak akan mengubah skuat hanya untuk satu pemain yang membuat perbedaan pada leg pertama. Selain itu, saya juga tidak bisa meminta seluruh tim memperhatikan Salah," papar Di Francesco seperti dilansir Soccerway.

"Saya bisa mengatakan, para pemain harus fokus ketika menghadapi pemain seperti Salah yang memiliki kualitas mengesankan dalam hal menyerang. Kami harus lebih baik dalam situasi seperti itu. Saya tidak bisa memerintahkan tiga pemain untuk menjaga Salah."

Tak ingin mengulangi kesalahan seperti pada pertemuan pertama, Di Francesco tidak akan gegabah dalam membuat taktik. Selain itu, eks allenatore Sassuolo tersebut akan mengubah formasi sesuai kondisi di lapangan.

"Kami harus bekerja lebih baik pada mekanisme yang kami miliki. Saya mendengar banyak orang berbicara mengenai pertahanan dengan tiga pemain dan bukan lima orang. Ini seperti ketika kami bermain 4-3-3 dan ketika itu berjalan, kami akan bermain 4-5-1," ungkap sang pelatih.

AS Roma diprediksi akan menurunkan Diego Perotti, Edin Dzeko dan Cengiz Under sebagai trisula penggedor pertahanan The Reds. Sementara itu, Jurgen Klopp dikabrakan akan memasang Virgil Van Dijk dan Dejan Lovren sebagai dua benteng pertahanan.

Liga Champions AS Roma Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan