AS Roma Vs Inter Milan: Adu Tajam Romelu Lukaku Kontra Edin Dzeko

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 09 Januari 2021
AS Roma Vs Inter Milan: Adu Tajam Romelu Lukaku Kontra Edin Dzeko
Romelu Lukaku dan Edin Dzeko (Twitter)

BolaSkor.com - AS Roma akan menjamu Inter Milan pada pertandingan lanjutan Serie A 2020-2021, di Stadio Olimpico, Minggu (10/1). Pertandingan tersebut akan menjadi panggung adu tajam Edin Dzeko melawan Romelu Lukaku.

Menilik klasemen sementara, kedua tim berada pada posisi yang berdekatan. Inter menempati peringkat kedua dengan 36 angka, sedangkan Roma berada pada posisi ketiga dengan 33 poin.

Pada duel nanti, Inter Milan diprakirakan akan kembali mengandalkan Romelu Lukaku sebagai mesin gol. Sang striker sudah pulih sepenuhnya dan siap tampil sejak menit pertama.

Dari kubu tuan rumah, Roma diprediksi akan bergantung kepada Edin Dzeko untuk mendulang gol. Jam terbang dan ketajaman sang striker diharapkan menjadi pembeda.

Baca juga:

Inter Milan Berencana Pulangkan Eder

Di Marzio Sebut PSG Tak Tertarik dengan Christian Eriksen

Profil Nicolo Rovella, Calon Bintang Juventus yang Ditempa Akademi Inter

Romelu Lukaku dan Edin Dzeko

Lantas, bagaimana dengan adu tajam Lukaku melawan Dzeko? Berikut ulasannya.

Dari sisi produktivitas, Lukaku masih lebih unggul. Pada musim ini, sang striker sudah mengemas 12 gol dari 15 laga Serie A. Sementara itu, Dzeko menorehkan tujuh gol dalam 13 pertandingan.

Sementara itu, soal gaya bermain, keduanya memiliki kemiripan. Lukaku dan Dzeko sama-sama bertipe penyerang utama. Keduanya menjadi tujuan tim membangun serangan.

Lukaku dan Dzeko juga menjadi tembok pemantul untuk bola. Biasanya, bola akan diarahkan kepada kedua striker itu, kemudian pemain lain akan membuka ruang.

Untuk urusan kekuatan fisik, Lukaku terlihat lebih unggul. Selain usia yang lebih muda, tetapi Lukaku juga memiliki postur tubuh lebih kukuh.

Namun, jangan pandang Dzeko sebelah mata dari sisi tersebut. Sebab, Dzeko juga memiliki kemampuan menjaga bola dengan baik memanfaatkan postur tubuhnya.

Membandingkan ketajaman Lukaku dan Dzeko juga tak terlepas dari pemain yang berada di sekitarnya. Dzeko memiliki Lorenzo Pellegrini dan Henrikh Mkhitaryan yang siap memberikan sokongan.

Sementara itu, Lukaku ditemani Lautaro Martinez di lini depan. Pada sisi lain, Achraf Hakimi dan Ashley Young siap memberikan umpan dari kedua sisi.

Menarik untuk melihat apakah Lukaku atau Dzeko yang bersinar pada pertandingan nanti.

Serie a Breaking News Inter Milan AS Roma Edin Dzeko Romelu lukaku
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan