AS Roma vs Liverpool: Perhatian Ekstra Alisson dan Nainggolan kepada Mo Salah

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Mei 2018
AS Roma vs Liverpool: Perhatian Ekstra Alisson dan Nainggolan kepada Mo Salah
Mo Salah dapat ekstra perhatian dari pemain AS Roma (Getty Images)

BolaSkor.com - Mohamed Salah kembali menyita perhatian jelang leg kedua semifinal Liga Champions antara mantan timnya, AS Roma, dengan timnya saat ini, Liverpool, di Stadio Olimpico. Salah, 25 tahun, akan kembali ke stadion tempatnya bermain selama dua tahun (2015-2017).

Bukan cuma itu saja, Salah merupakan salah satu pemain terbaik Eropa saat ini yang level bermainnya setara dengan dua "alien", Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Musim ini, penyerang sayap asal Mesir sudah mencetak total 43 gol di seluruh kompetisi.

Di leg pertama melawan Roma, Salah mencetak dua gol dan memberi dua assists. Jelas, Salah menjadi perhatian ekstra Giallorossi di leg kedua nanti. Kiper Roma, Alisson Becker, bahkan menyamakannya dengan Messi.

"Menghadapinya sulit. Dia (Salah) memiliki talenta alami dan dia sekarang sangat percaya diri dengan kemampuannya. Tapi, kami bisa menghentikannya dengan bermain sebagai satu unit. Messi pemain terkuat yang pernah saya hadapi, namun sekarang, Momo juga ditakuti sepertinya," papar Alisson, disadur dari Goal, Rabu (2/5).

"Dengan musim yang dijalaninya, dia bisa berada dalam daftar kandidat Ballon d'Or, atau setidaknya ada di tiga besar, meski jika laga-laga di Liga Champions dan Piala Dunia berakhir," sambung kiper asal Brasil itu.

Senada dengan Alisson, Radja Nainggolan juga berpikir demikian. Namun, ia lebih optimistis Roma bisa menghentikan Salah seperti halnya kala mereka "mematikan" Messi di leg kedua perempat final Liga Champions.

"Kami pernah melakukannya (menghentikan) Barcelona - melawan Messi dan (Luis) Suarez - dan mereka jarang melepaskan tendangan sepanjang laga. Kami akan mencoba menciptakan momen bersejarah lainnya, seperti yang kami lakukan melawan Barcelona. Hasil ini menunjukkan segalanya mungkin terjadi," imbuh Nainggolan.

Sama seperti saat melawan Barcelona sebelumnya, Roma juga dituntut untuk meraih kemenangan 3-0 untuk dapat lolos ke babak selanjutnya kala menghadapi Liverpool. Pasalnya di leg pertama, Roma kalah 2-5 di Anfield.

Breaking News Liverpool AS Roma Mohamed salah Radja nainggolan Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan