Asa Beto Goncalves Ingin Terus Cetak Gol demi Madura United Terhindar Degradasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 16 Maret 2022
Asa Beto Goncalves Ingin Terus Cetak Gol demi Madura United Terhindar Degradasi
Beto Goncalves saat melawan Persib Bandung. (LIB)

BolaSkor.com - Ketajaman penyerang Madura United, Alberto Goncalves tak perlu diragukan lagi. Terkini, ia menyumbangkan satu gol saat timnya takluk 3-2 dari Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (13/3) malam.

Meskipun gagal merebut kemenangan, tambahan satu gol ini mendekatkannya dengan ambisi pribadi yang diusungnya setelah kembali dari Persis Solo. Pria yang akrab disapa Beto ini mematok 10 gol selama putaran kedua Liga 1 2021/22.

Saat ini, pemain berusia 41 tahun itu telah mengemas tujuh gol dalam 11 penampilan. Artinya, Beto hanya butuh tiga gol lagi untuk menuntaskan janjinya di pertengahan musim lalu.

Dengan empat pertandingan tersisa yang dimiliki Madura United musim ini, jelas masih ada kesempatan baginya menggenapi targetnya. Tetapi baginya, pencapaian individu tak lebih penting dari kepentingan tim.

Baca Juga:

Cetak Gol Usai Vakum Lama, Greg Nwokolo Sudah Lebih Baik

Laga Penentuan Juara dan Degradasi Liga 1 Tidak Digelar Bersamaan

“Saya ingin selalu mencetak gol, tetapi yang terpenting bagi saya adalah Madura (United) harus selalu menang, harus bisa terhindar dari degradasi, karena hitungannya belum aman ya," jelasnya.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap ini hanya membutuhkan tambahan sebiji poin untuk memastikan diri bertahan di kasta tertinggi. Selanjutnya, mereka bakal menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (17/3).

"Saya akan berusaha terus mencetak gol, tetapi itu bukan prioritas,” tegasnya.

Pemain naturalisasi asal Brasil itu memiliki trik untuk tetap menjaga ketajamannya di usia senja. Beto mengakui bila dirinya selalu memiliki target untuk mencetak minimal 20 gol di setiap musimnya.

Lebih dari separuh targetnya sudah terpenuhi saat membela Persis di putaran pertama lalu. 11 gol yang dicetaknya sekaligus membawanya merebut titel topskor Liga 2 2021. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Beto goncalves Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan