BolaSkor.com - Kemenangan 4-0 yang diraih Barcelona saat tandang ke Granada membuat Ronald Koeman kembali percaya diri timnya masih bisa berjuang untuk meraih gelar juara LaLiga musim ini.

Dengan tambahan tiga angka, Blaugrana naik ke peringkat ketiga klasemen dengan 34 poin. Lionel Messi dan kawan-kawan kini berselisih tiga poin dari Real Madrid yang ada di atasnya.

Sedangkan dengan pimpinan klasemen, Atletico Madrid, mereka berjarak empat poin dengan tiga pertandingan yang belum dimainkan.

Baca Juga:

Mauricio Pochettino Rayu Lionel Messi Gabung PSG

Celoteh Lionel Messi soal Masa Depan, MLS, dan Duo Madrid

Capres Barcelona Blak-blakan Kritik Sikap Messi

Barcelona tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan LaLiga Spanyol sejak takluk 0-1 di markas Atletico Madrid pada 22 November. Performa mereka membaik setelah awal musim yang kurang meyakinkan.

"Meraih gelar tidak bergantung pada satu pemain," kata Ronald Koeman dikutip Marca. "Itu tergantung pada mentalitas tim."

"Jika semua pemain baik dan berada dalam performa terbaik, mereka bisa berjuang untuk mengejar gelar. Dengan jarak dari pimpinan klasemen, itu akan sulit, tapi pekan ini kami bermain bagus dan memberi saya kepercayaan diri."

Lionel Messi kembali menjadi jimat Barcelona. Dia melakukan tendangan bebas yang spektakuler dan menjadi kapten tim yang memberi inspirasi.

"Barcelona membutuhkan Leo," kata Koeman. "Karena penting dan efektif. Kami membutuhkan dia untuk memperjuangkan gelar."

"Berkat keunggulannya, kami bisa melepaskannya. Messi mencoba yang terbaik untuk tim dan akhir-akhir ini dia tampil sangat baik, sangat efektif."

"Seperti anggota tim lainnya, awal musim buruk, tapi dia selalu termotivasi. Sekarang dia mencetak lebih banyak, tapi dia selalu terlibat."

Mengenai kunci Barcelona yang membuka 2021 dengan tampil luar biasa, Koeman menjelaskan hanya menjawab singkat. "Kami lebih tenang dan lebih berkonsentrasi," kata Koeman. "Tapi kami harus rendah hati dan terus bekerja."