Asa Mir Mempertahankan Gelar Juara Mulai Muncul

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 13 Agustus 2021
Asa Mir Mempertahankan Gelar Juara Mulai Muncul
Joan Mir (Zimbio)

BolaSkor.com - Keberhasilan pembalap Suzuki, Joan Mir, pada laga perdana paruh musim kedua tidak membuatnya berambisi meraih gelar juara. Sebaliknya Rider asal Spanyol ini justru lebih fokus agar perolehan poinnya dapat mendekati Fabio Quartararo.

Pada MotoGP 2021, kesempatan Mir untuk meraih gelar juara terbuka sangat lebar. Saat ini, Mir memiliki selisih 51 poin dengan Fabio Quartararo yang menduduki puncak klasemen sementara.

Ada kemungkinan Mir dapat mengalahkan Quartararo dalam menduduki posisi pertama. Apalagi saat ini performa Mir dapat dibilang sangat memukau. Lihat saja pada seri Styria, Minggu (8/8). Mir dapat meraih podium kedua, mengalahkan El Diablo.

Namun, tampaknya Mir tidak ingin terburu-buru untuk mengejar gelar juara. Sebaliknya, peraih gelar juara di musim 2020 ini justru ingin fokus dalam mematangkan performanya.

Baca Juga:

Ban Oliveira Rusak, Michelin Coba Cari Solusi

Mengisi Waktu di Rumah Saja dengan Balapan Virtual MotoGP

“Kita dapat balapan dengan baik pada Minggu (lalu). Saya tidak berpikir mengenai gelar juara saat ini, tetapi yang saya pikirkan pertama kali adalah saat ini motor dapat berkembang dengan baik,” jelas Mir dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Sekarang kita tetap berkembang. Tahun lalu kita berhasil meraih gelar juara, terima kasih kepada konsistensi (performa). Saat permulaan tahun saya mengatakan ingin mencoba memenangkan lebih banyak balapan dan menjadi lebih kencang. Sekarang saya hanya ingin konsentrasi pada setiap balapan yang berlangsung,” tutur pembalap asal Spanyol ini.

Menurut Mir terlalu dini jika dirinya langsung mengincar gelar juara musim ini. Sebaiknya sebelum menargetkan hal tersebut, Mir ingin memperbaiki performanya agar peluang yang muncul dapat lebih besar.

“Untuk saya, memulai dari baris kedua dan melakukannya dari posisi pole. Jika kamu ingin bertarung untuk meraih gelar juara, kami tidak bisa memulainya dari posisi yang terlalu jauh (dalam grid), jadi kita butuh penyempurnaan di area ini,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Joan Mir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan