Asa Mulai Terlihat di Mata Francesco Bagnaia

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 05 April 2022
Asa Mulai Terlihat di Mata Francesco Bagnaia

BolaSkor.com - Keberhasilan meraih hasil positif di MotoGP Argentina memberikan dampak emosional bagi Francesco Bagnaia. Pembalap asal Italia itu mengaku belajar banyak usai menjalani balapan di sana.

Setelah mengalami keterpurukan pada dua balapan sebelumnya, Bagnaia akhirnya mampu mencicipi hasil positif. Pembalap berjuluk Pecco itu berhasil finish di posisi kelima di MotoGP Argentina.

‘Kita telah melakukan pekerjaan bagus di pemanasan Minggu pagi. Feeling saya terhadap bagian depan motor akhirnya kembali. Saya sudah bisa merasakan sedikit sejak di Mandalika, tetapi saat ini saya bisa melakukan apa yang saya inginkan dengan bagian depan motor,” tutur Bagnaia, dikutip dari speedweek.com.

“Semuanya terasa lebih baik, saya bisa menekan rem dengan baik, memasuki tikungan, dan kali ini motor banyak membantu saya. Saya sangat butuh balapan seperti ini setelah mengalami banyak masalah pada awal musim ini,” tambahnya.

Baca Juga:

Kepercayaan Diri Aleix Espargaro Melambung Tinggi

Bagaikan Mimpi, Aprillia Akhirnya Berhasil Memimpin Klasemen

Namun keberhasilan ini masih jauh dari kata sempurna. Pecco menilai masih ada kekurangan yang perlu ditingkatkan agar dirinya mampu bersaing kembali dengan rival-rivalnya. Salah satunya memoles mentalnya agar tidak gugup.

“Minggu ini menjadi pelajaran bagi saya. Saya biasanya tidak gugup, dapat bersikap tenang. Namun di balapan sebelumnya, mungkin karena saya sudah bekerja keras tetapi tidak mendapat hasil apa-apa, saya merasa gugup. Lalu sayamelihat tujuh pembalap mengikuti saya, dan itu merupakan hal terakhir yang membuat saya kesal,” kata Pecco.

Berbekal hal ini Pecco optimis bisa meraih hasil maksimal pada balapan selanjutnya, MotoGP Amerika. Dia yakin dapat kembali bersaing secara kompetitif.

“Dengan balapan ini, saya yakin bisa lebih kompetitif di Austin. Saya pernah kompetitif di sana pada musim lalu dan saya pikir kita bisa lebih kompetitif di tahun ini. Sangat penting untuk bersikap tenang, beraksi dengan cerdas, dan membangun apa yang kita lakukan saat ini,” jelas Bagnaia.

“Posisi lima tentu bukan tujuan utama kami. Bagaimanapun di waktu yang akan datang, hasil ini dapat menolong untuk memulai dari awal dan membantu kembali ke posisi puncak,” tutup alumni Akademi VR45 ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan