Asah Akurasi Shooting, Timnas Basket Putri Digembleng Lethal Shooter

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 25 Maret 2023
Asah Akurasi Shooting, Timnas Basket Putri Digembleng Lethal Shooter
Ketua Umum PP Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih dan Christopher L. Matthews berfoto bersama para pemain Timnas Bola Basket Elit Putri di GOR CLS, Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Z

BolaSkor.com - Persiapan Timnas Bola Basket Elit Putri menatap SEA Games 2023 Kamboja, Mei mendatang, terbilang sangat maksimal. Saat ini mereka sedang fokus mengasah akurasi tembakan. Baik tembakan dari jarak jauh maupun dekat.

Dengan persiapan yang sudah memasuki fase akhir, Dewa Ayu Made Sriartha cs. menjalani program intensif dari pelatih asal Amerika Serikat. Timnas Bola Basket Elit Putri mendatangkan Christopher L. Matthews, seorang pelatih yang sangat berpengalaman dengan beberapa pemain NBA dan WNBA.

Manajer Timnas Bola Basket Elit Putri Christopher Tanuwidjaja menuturkan dengan mendatangkan Lethal Shooter, julukan Christopher L. Matthews, diharapkan untuk meningkatkan akurasi shooting para pemain.

Baca Juga:

Tengok Persiapan Angkat Besi, CdM SEA Games Optimistis Prestasi Bisa Diraih

PSSI Setor 50 Nama Pemain Timnas Indonesia U-22 Proyeksi SEA Games 2023 ke NOC

Coach Chris (Christopher L Matthews) ini datang untuk membantu program pelatih yang sudah ada. Tujuannya supaya lebih baik lagi kemampuan tim dan pemain. Memang tidak lama, tapi ilmunya sangat berguna dan bermanfaat,” kata Christopher Tanuwidjaja di GOR CLS Surabaya, Jumat (24/3).

Adelaide Callista Wongsohardjo dan kawan-kawan telah berlatih sejak 12 September 2022. Timnas Bola Basket Elit Putri diharapkan mampu melewati prestasi SEA Games 2015 dan 2021 yang mendulang medali perak.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum PP Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih. Menurutnya, persiapan serius yang digeber sejak tahun lalu itu demi memenuhi target merebut medali emas.

“Persiapan dilakukan secara bagus, salah satunya mendatangkan Chris, pelatih untuk tingkatkan skill (shooting) pemain putri kita. (Perbasi) tidak tanggung-tanggung dalam menyiapkan tim. Dan diharapkan bisa bawa pulang emas SEA Games. Kita yakin bisa rebut medali emas,” tegas Danny Kosasih.

Sementara itu, Christopher L. Matthews menilai para pemain Timnas Bola Basket Elit Putri punya semangat untuk meraih prestasi. Dia juga menyatakan para pemain punya potensi besar untuk berkembang.

“Ini pemain untuk SEA Games, saya percaya bisa meraih emas dan itu tak mustahil. Jika melihat latihan dan semangat dari pemain putri Indonesia dalam berlatih mempersiapkan diri, mereka cukup lapar kemenangan,” jelas mantan shooting guard yang terakhir kali membela Windsor Express, tim NCAA itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Timnas Basket Putri Indonesia Basket SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan