Akibat Virus Corona, ASEAN Para Games Resmi Ditunda Oktober

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 19 Maret 2020
Akibat Virus Corona, ASEAN Para Games Resmi Ditunda Oktober
NPC Indonesia. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Pil pahit harus diterima peserta ASEAN Para Games (APG) 2020 di Filipina. Ajang itu kembali ditunda 3-9 Oktober mendatang akibat wabah virus Corona.

Pemerintah Filipina selaku tuan rumah sendiri juga sudah menetapkan status lockdown. Kepastian penundaan itu disampaikan pengurus NPC Indonesia yang menggelar jumpa pers di Solo, Rabu (18/03).

"Kita dengan negara Asia Tenggara sudah menggelar pertemuan untuk membahas nasib persiapan APG. Hasil meeting terbaru diputuskan bahwa ASEAN Para Games ditunda kembali hingga 3-9 Oktober," kata Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Rima Ferdianto.

Baca Juga:

Balapan Terus Diundur, Pembalap MotoGP Terancam Tidak Gajian

Repsol Honda Boyong Marc Marquez ke Jakarta dan Tak Sabar Balapan di Mandalika

"Namun itu tetap dengan catatan apabila wabah Corona sudah kondusif dan teratasi. Keputusan itu juga disepakati tuan rumah dan APFS (ASEAN Para Sport Federation-red)," tambahnya.

Sementara itu, Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun kecewa dengan multievent difabel terbesar se-Asia Tenggara yang lagi-lagi dijadwal ulang. Apalagi pihaknya harus memulangkan atlet yang mengikuti Pelatnas APG.

"Sedih sebenarnya melihat teman-teman atlet pulang ke daerah masing-masing, karena harapannya tetap bisa berkumpul. Namun apa boleh buat, karena ini untuk kepentingan bersama, jadi akhir bulan ini kita pulangkan," kata Senny.

"Namun untuk atlet yang ke Paralympic masih tetap Pelatnas. Jumlahnya hanya 35 atlet, sehingga untuk pengawasan lebih mudah. Karena untuk ke APG ada 200-an lebih yang rencana kita berangkatkan," tegas dia.(Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

ASEAN Para Games Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan