Asensio Sebagai Penyerang Palsu Bisa Jadi Opsi Real Madrid

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 05 Agustus 2018
Asensio Sebagai Penyerang Palsu Bisa Jadi Opsi Real Madrid
Marco Asensio (Zimbio)

BolaSkor.com - Real Madrid memetik kemenangan 3-1 atas Juventus pada laga uji coba pramusim di FedEx Field, Maryland, Amerika Serikat, Minggu (5/8) pagi WIB. Dua gol Madrid disumbang Marco Asensio yang masuk di babak kedua. Satu gol Madrid lainnya datang lewat sepakan Gareth Bale.

Masuk di babak kedua, Asensio yang berperan sebagai false nine alias penyerang palsu langsung menjadi motor serangan Los Blancos. Tak pelak penampilan Asensio pada laga ini mengapungkan sebuah opsi yang bisa dipakai pelatih Julen Lopetegui untuk mengarungi musim ini.

Menyusul hengkangnya sumber gol utama, Cristiano Ronaldo, ke Juventus, real Memang akhir-akhir ini Madrid kerap dikaitkan dengan Neymar dan Robert Lewandowski, tapi hingga saat ini mereka belum memiliki sumber gol mumpuni seperti Ronaldo.

Lopetegui juga tampaknya mencoba mencari formula baru untuk Madrid tetap berbahaya minus Ronaldo. Salah satunya dengan memainkan Asensio sebagai false nine.

"Ini sebuah pilihan. Pramusim adalah waktu bagi kami untuk melakukan tes beberapa hal. Yang harus kami lakukan adalah melihat beberapa ide dalam tim," papar Lopetegui.

"Bagus bisa melihat dia (Asensio) bermain di posisi itu. Dia sudah bermain sangat baik. Tidak penting di posisi apa bermain, tetapi bagaimana dia bermain."

Breaking News La liga Real Madrid
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan