Asep Berlian Pasrah dengan Sikap Madura United terhadap Kelanjutan Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 Juni 2020
Asep Berlian Pasrah dengan Sikap Madura United terhadap Kelanjutan Liga 1
Asep Berlian. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Rencana Madura United untuk tak mengikuti kompetisi bila Liga 1 kembali dijalankan, mendapat pertentangan batin dari pemainnya. Asep Berlian salah satu yang merasakan hal tersebut.

Sebagai pesepakbola, mereka telah mencurahkan banyak waktunya untuk si kulit bundar. Ketika tidak ada kompetisi dalam waktu cukup lama seperti sekarang, hal tersebut diakui Asep Berlian cukup menyiksa.

Pemain berposisi gelandang tersebut memang tetap rutin menjalani latihan bersama adiknya yang juga berprofesi serupa, Tedi Berlian dan Tanjung Sugiarto. Mereka biasa berlatih di lapangan dekat rumah mereka di Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Akan Terapkan Metode Baru dalam Latihan Skuat Persib Bandung

Panpel Arema FC Siapkan Diri Jelang Kembali Bergulirnya Liga 1

Meski begitu, Asep Berlian tetap pasrah dengan apapun keputusan manajemen Laskar Sape Kerrap. Sebagai pemain, tugasnya hanya bermain bola.

"Kalau saya sendiri mengikuti apa yang jadi keputusan klub, karena semuanya kembali lagi kepada klub. Walaupun pemain ingin sekali (dilanjutkan) dan mengikuti kompetisi berjalan," ungkap Asep.

Klub asal pulau garam tersebut memang bergeming dengan perkembangan terbaru yang disampaikan PSSI dan PT. LIB. Wacana protokol kesehatan yang sudah dilemparkan ke klub, dirasa belum tepat.

Manajemen Madura United sendiri melemparkan opsi pemberian gaji pemain hingga 50% dari nilai kontrak. Tetapi mereka tetap tak berkenan melanjutkan kompetisi.

"Nah ini malah saya baru tahu (tetap mendapat gaji). Apapun itu saya bersyukur dengan apa yang diputuskan manajemen karena memang itu yang terbaik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Liga 1 Madura united Asep Berlian
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan