Asia Challenge Cup 2020 Tes bagi Pemain di Skuat Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 17 Januari 2020
Asia Challenge Cup 2020 Tes bagi Pemain di Skuat Persib Bandung
Skuat Persib. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung hanya menjadikan turnamen Asia Challenge Cup 2020 sebagai ajang uji coba pemain. Terbukti 18 pemain yang disiapkan merupakan pemain yang jarang tampil di Liga 1 2019.

Seperti di posisi kiper, menunjuk Dhika Bayangkara dan M Aqil Savik. Lalu di posisi belakang dihuni Indra Mustafa, Fabiano Beltrame, Zalnando, Henhen Herdiana, Mario Jardel dan Puja Abdillah.

Tak hanya itu, di posisi gelandang juga diisi Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Gian Zola Nasrulloh, Frets Butuan, dan Ghozali Siregar. Sementara lini depan dihuni Beni Oktovianto termasuk dengan dua pemain Brasil yang tengah menjalani seleksi yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan ini turnamen pramusim. Tujuannya hanya ingin melihat bagaimana pemain dalam mengembangkan permainannya.

Baca Juga:

Ungkapan Teja Paku Alam Gabung Persib Bandung

Manajemen Persib Jelaskan Alasan Perekrutan Teja Paku Alam

"Jadi bukan berusaha untuk mendapatkan sesuatu hingga akhirnya malah cedera," kata Yaya, Kamis (16/1).

Meski demikian, Yaya tetap memberikan gambaran kepada para pemainnya soal kekuatan lawan yang akan dihadapi. Terutama Selangor FA dan Hanoi FC.

"Saya sempat lihat video mereka bermain di musim kemarin, tapi tidak jaminan untuk pertandingan nanti. Tapi ini sebagai gambaran," tuturnya.

Namun dari kedua lawan yang akan dihadapi, Yaya lebih memaksimalkan melihat kekuatan Selangor FA. Alasannya karena tim asal Malaysia itu menjadi lawan pertamanya.

"Ketika kita bermain melawan Selangor, setelahnya kita menonton Hanoi bermain. Sehingga bisa menjadi gambaran bagi kita dan melihat mereka main," jelasnya.

Yaya berharap dari turnamen itu ditemukan hasil yang positif untuk tim. Paling tidak sebagai masa persiapan sebelum melakoni kompetisi 2020.

"Kita berikan pelajaran kepada pemain yang butuh itu (jam bermain). Sambil kita lihat bagaimana perkembangan pemain nanti," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan