Asia Cup U-11 2019 Rampung dengan Komitmen Menggenjot Sepak Bola Usia Muda Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 15 Desember 2019
Asia Cup U-11 2019 Rampung dengan Komitmen Menggenjot Sepak Bola Usia Muda Indonesia
Asia Cup U-11 menghadirkan Asiana Soccer School sebagai juara. (Istimewa)

BolaSkor.com - Asiana Soccer School tampil sebagai juara di ajang Asia Cup U-11 Championship. Turnamen ini sendiri telah digelar sejak 13 Desember, sebelum rampung pada 15 Desember di Lapangan Panahan GBK, Senayan.

Asiana Soccer School menjadi juara setelah finis di tempat pertama klasemen akhiri. Adapun peringkat kedua diisi T-Eleven (DKI Jakarta) berada di posisi kedua, disusul NFDP Malaysia di posisi ketiga.

Asia Cup U-19 Championship diikuti tim dari tujuh negara termasuk Indonesia dan Malaysia Lima negara lain yang turut mengirim wakilnya yakni Australia, Thailand, Taiwan, Filipina, Laos.

Baca Juga:

Usai Raih Emas SEA Games 2019, Timnas Vietnam Kini Serius Masuk Olimpiade dan Piala Dunia

Vietnam Mulai Persiapkan Timnas U-20-nya untuk Pertahankan Medali Emas di SEA Games 2021

Pendiri Asiana Soccer School, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan turnamen digelar dalam rangka mempersiapkan pemain-pemain muda Indonesia. "Ini kami siapkan bukan untuk membawa mereka ke luar negeri. Tapi kami juga membawa tim luar negeri ke Indonesia untuk melawan anak-anak kita," kata Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Asiana Soccer School ini juga mempersiapkan anak-anak Indonesia untuk membiasakan membiasakan diri bermain dengan anak-anak luar negeri di luar negeri,"

Asiana Soccer School juga bentuk komitmen untuk mendukung sepak bola usia muda sesuai instruksi pemerintah. "Ya saya kira ini merupakan hal yang sangat penting, kita mendukung komitmen dari pemerintah khususnya dari Presiden, yang di mana bapak Presiden sudah mengeluarkan Inpress khusus olahraga sepakbola nomor 3 tahun 2019,"

"Itu khusus berkaitan dengan pembinaan sepak bola yang ada di tanah air, lebih khusus lagi di usia muda. Ini juga dalam rangka ambisi, ada target dari pemerintah agar kita nanti pada tahun 2032 bisa menjadi tuan rumah dari Olimpiade," tambahnya.

Asia Cup U-11 Sepak bola indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan