BolaSkor.com- Tim nasional basket putri Indonesia telah memilih 14 pemain dari seleksi tahap akhir yang dilakukan di Cirebon sejak 23 April 2018. Sebelumnya seleksi ini diikuti 16 pemain.

Dua penggawa Merpati Bali, Dora Lovita dan Putu Eka Liana Febiananda dicoret dari tim. Pelatih tim nasional basket putri, Arif Gunarto, menyebut tak terpilihnya Dora dan Eka murni karena kebutuhan tim.

"Alasanya murni karena kebutuhan tim. Sebelum pencoretan, tim nasional memiliki tujuh pemain di sektor tersebut, karenanya kami kurangi," ujar Arif dikutip dari situs resmi Srikandi Cup, Sabtu (9/6).

Setelah ini, ke-14 pemain yang terplih bakal menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Tim pelatih bakal kembali mencoret dua nama sekembalinya dari Negeri Gingseng.

"Kami hanya memiliki slot untuk 12 nama pemain, sepulang dari Korea kami akan mencoret dua nama lagi untuk menggenapi itu," tutur Arif.

Meski telah dicoret dari tim, Dora dan Eka tetap akan berangkat ke Korea Selatan. Manajer tim nasional basket putri Indonesia, Wahyu Gunarto, tetap memfasilitasi kedua pemain tersebut sebagai bekal mereka di masa depan.

"Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami terhadap usaha keras yang mereka berikan setiap hari selama proses latihan yang lalu. Mereka tetap kami fasilitasi untuk berangkat ke Korea Selatan bersama-sama dengan tim, namun mereka memiliki hak dan kewajiban yang berbeda mengingat status mereka saat ini sudah tersisih dari proses seleksi," ujar Wahyu.

14 Pemain Tim Basket Putri Indonesia:

1.Helena Tumbelaka

2.Henny Sutjiono

3.Dyah Lestari

4.Natasha Debby

5.Tiara Aulia Denaya

6.Ivonne Sinatra

7.Clarita Antonio

8.Pricillia Karen

9.Vonny Hantoro

10.Gabriel Sophia

11.Kadek Pratita Citta Dewi

12.Adelaide Wongsodihardjo

13.Nathaia Claresta Orville

14.Christine Aldora Tjundawan