BolaSkor.com- Bintang bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, bakal berusaha semaksimal mungkin mewujudkan impiannya merebut medali emas Asian Games 2018. Ini bakal menjadi kali terakhir Lee Chong Wei mengikuti turnamen empat tahunan tersebut.

Usia Lee Chong Wei memang sudah tidak muda lagi, menginjak 36 tahun ini. Kondisi itu membuat Lee Chong Wei tak bisa lagi mengikuti Asian Games berikutnya empat tahun mendatang.

Kondisi itu memaksa Lee Chong Wei harus mengorbankan Kejuaraan Dunia 2018 yang bergulr 30 Juli hingga 5 Agustus 2018. Persiapan yang terlalu mepet membuat Lee Chong Wei tak mematok target terlalu tinggi pada Kejuaraan Dunia dan lebih fokus kepada Asian Games 2018.

Padahal Lee Chong Wei juga belum pernah meraih medali emas Kejuaraan Dunia seperti halnya Asian Games dan Olimpiade. Namun, pebulutangkis yang mengagumi Taufik Hidayat itu tampaknya tahu mana yang menjadi prioritasnya.

"Asian Games 2018 akan menjadi yang terakhir. Empat tahun dari sekarang saya akan berusia 40, kondisi itu tentu membuat saya tidak bisa lagi mengikuti Asian Games berikutnya," ujar Lee Chong Wei dikutip dari Express, Selasa (5/5).

"Jadi, saya membuat target yang jelas mengenai strategi pada dua turnamen itu," sambung peraih tiga medali perak Olimpiade tersebut.

Sepanjang kariernya, Lee Chong Wei hanya mampu satu medali perak pada Asian Games 2010 sebagai prestasi terbaiknya. Selebihnya, Lee Chong Wei cuma merebut medali perunggu pada 2006 dan 2014.