Asian Games 2018 Bakal Menghadirkan 3 Negara Korea

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 29 Juni 2018
Asian Games 2018 Bakal Menghadirkan 3 Negara Korea
Asian Games 2018 (INASGOC)

BolaSkor.com- Fenomena unik bakal terjadi pada Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Korea Selatan dan Korea Utara bakal bersatu menjadi Tim Korea.

Penyatuan Korea Selatan dan Korea Utara ini tengah menjadi isu internasional. Setidaknya bakal ada tiga cabang olahraga di mana dua Korea menjadi satu tim.

Cabang olahrga tersebut adalah bola basket putri, dayung, dan perahu naga. Penambahan Tim Korea juga menambah kontingen peserta menjadi 46.

Tak hanya bergabung pada tiga cabang olahraga, Korea Selatan dan Korea Utara juga akan mengusung satu bendera saat pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, 18 Agustus. Rencana ini juga sudah dikonfirmasi Ketua INASGOC, Erick Thohir.

"Saat parade atlet, dua negara juga akan bersatu memakai nama Korea, tak ada Korea selatan atau Korea Utara. Benderanya pun satu, seperti yang di Winter Olympic," ujar Erick di Kantor INASGOC, Jumat (29/6).

Sebelum Asian Games 2018, Korea Selatan dan Korea Utara juga bersatu pada Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan. Namun, pada Olimpiade Musim Dingin, Tim Korea hanya turun pada satu nomor yakni hoki es putri.

Pemerintah Indonesia juga telah mengundang Presiden Korea Utara dan Korea Selatasn untuk hadir pada pembukaan Asian Games 2018. Namun, belum ada konfirmasi resmi apakah kedua pemimpin tersebut bisa hadir atau tidak.

Breaking News Indonesia Korea selatan Korea Utara Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan