Asian Games 2018 Berakhir, Kontingen Kebaikan Siap Terus Inspirasi Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 20 September 2018
Asian Games 2018 Berakhir, Kontingen Kebaikan Siap Terus Inspirasi Indonesia
Jeffri Ricardo. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Asian Games 2018 telah berakhir beberapa pekan lalu. Selama pagelaran tersebut, Indonesia bersama Aqua meluncurkan kampanye bertajuk Kontingen Kebaikan.

Aqua merupakan sponsor resmi air minum Asian Games 2018. Sebagai sponsor, Aqua juga ingin menyumbangkan kebaikan selain lewat atlet.

Hasilnya, Aqua pun meluncurkan kampanye selama Asian Games 2018. Aqua bekerja sama dengan Indorelawan untuk menjalankan gerakan tersebut.

Gerakan itu bernama Kontingen Kebaikan yang digalangi oleh Aqua. Tercatat, ribuan relawan tergabung dalam gerakan tersebut.

Selama mengikuti gerakan Kontingen Kebaikan, ribuan relawan itu mengumpulkan sampah. Total mereka mengumpulkan 17 ton sampah selama Asian Games 2018.

Selain itu, Aqua juga mrnyediakan kantong organik sepanjang Asian Games 2018. Kantong tersebut bersifat biogradable yang terbuat dari singkong.

"Setelah Asian Games 2018, Kontingen Kebaikan berhasil mengumpulkan 17 ton sampah. Setelah itu sampah tersebut dibawa ke Recycle Business Unit (RBU) Aqua," ujar Marketing Manager Aqua, Jeffri Riccardo, pada konferensi pers di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (20/9).

"Nantinya, sampah-sampah tersebut akan dibawa ke RBU Aqua yang berada di Tangerang Selatan. Sampah plastik tersebut bukan hanya bekas Aqua. Selanjutnya, sampah plastik tersebut untuk diolah kembali."

"Saya berharap Kontingen Kebaikan bisa terus berlanjut setelah Asian Games 2018 usai. Saya harap, masyarakat Indonesia bisa lebih sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan," tambah Jeffri.

Selain bekerja sama dengan Indorelawan, Aqua juga melakukan hal lain dalam Kontingen Kebaikan. Selama Asian Games 2018, Aqua melakukan edukasi tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

Asian games Asian games 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan