Asian Games 2018: Cara Menentukan Tim yang Lolos ke Babak Gugur Cabor Sepak Bola Putra-Putri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 05 Juli 2018
Asian Games 2018: Cara Menentukan Tim yang Lolos ke Babak Gugur Cabor Sepak Bola Putra-Putri
Skuat Timnas Indonesia U-23 saat berhadapan dengan Thailand U-23 di Stadion Pakansari. (PSSI)

BolaSkor.com - Undian babak penyisihan grup cabang olahraga (cabor) sepak bola putra dan putri Asian Games 2018 sudah dilakukan, di Hotel JS Luwansa, Kamis (5/7). Sepak bola putra hanya diikuti 24 tim yang dibagi ke dalam enam grup.

Sedangkan sepak bola putri diikuti 11 tim yang dibagi ke dalam tiga grup. Grup A dan B dihuni 4 tim, sedangkan Grup C ditempati tiga tim.

Timnas U-23 masuk ke dalam grup yang relatif mudah di cabor sepak bola putra Asian Games 2018. Di mana, anak-anak asuhan Luis Milla berada di Grup A bersama Hong Kong, Laos, dan Cina Taipei.

Grup B ditempati Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, Qatar. Lalu Grup C ada Irak, Tiongkok, Timor Leste, Suriah. Grup D dihuni oleh Jepang, Vietnam, Pakistan, Nepal. Grup E menempatkan Korea Selatan, Kyrgyzstan, Malaysia, Bahrain. Terakhir ada Grup F yang dihuni Korea Utara, Arab Saudi, Iran, Myanmar.

Sementara itu, Timnas Wanita Indonesia menempati Grup A bersama Maladewa, Cina Taipe, dan Korea Selatan. Grup B ditempati Tajikistan, Hong Kong, Tiongkok, Korea Utara. Grup C ada Thailand, Vietnam, Jepang.

Dikutip dari regulasi Asian Games 2018, untuk sepak bola putra, hanya ada dua tim terbaik dari masing-masing grup yang berhak lolos ke babak 16 besar. Juara dan runner-up grup yang diambil. Ditambah empat tim peringkat ketiga terbaik.

Di sisi lain, untuk sepak bola putri, hanya ada tiga tim terbaik dari Grup A dan B yang berhak melaju ke babak 8 besar. Ditambah dua tim terbaik dari Grup C.

Asian games 2018 Timnas indonesia u-23 Timnas Wanita Indonesia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan