Asian Games 2018: Hadapi Iran, Korsel Punya Strategi Khusus

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 23 Agustus 2018
Asian Games 2018: Hadapi Iran, Korsel Punya Strategi Khusus
Timnas Korsel. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Korea Selatan (Korsel), Kim Hak-bum, mengaku punya strategi khusus untuk menghadapi Iran pada 16 besar Asian Games 2018. Kim Hak-bum telah memantau Iran sejak fase grup.

Berstatus juara bertahan, langkah Korsel mempertahankan medali emas Asian Games diawali dengan kurang meyakinkan. Taeguk Warriors harus puas lolos sebagai peringkat kedua Grup E Asian Games 2018.

Situasi tersebut disebabkan kekalahan mengejutkan dari Malaysia pada pertandingan kedua Grup E Asian Games 2018. Saat itu, Korsel takluk 1-2 dari Harimau Malaya.

Padahal, Korsel berhasil tidak terlahkan ketika meraih medali emas Asian Games empat tahun silam. Hasilnya, Son Heung-min dan kawan-kawan harus menghadapi Iran pada 16 besar.

Iran memang salah satu kekuatan sepak bola Asia. Pelatih Korsel mengaku telah mempelajari lawan mereka sejak takluk mengejutkan dari Malaysia.

"Sejujurnya, saya telah memantau permainan Iran sejak Korsel menderita kekalahan mengejutkan dari Malaysia pada fase grup," ujar Kim Hak-bum kepada Korean Times.

"Sejak saat itu, saya telah menentukan taktik khusus yang tepat untuk menghadapi Iran pada fase 16 besar Asian Games 2018," Kim Hak-bum melanjutkan.

Meski memulai dengan hasil kurang meyakinkan, Korsel masih menjadi unggulan Asian Games 2018. Pasalnya, Taeguk Warriors dibela pemain sekelas Son Heung-min yang membela Tottenham Hotspur.

Korea selatan Timnas korea selatan Korsel Timnas Korsel Iran Timnas iran Asian games Asian games 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan