BolaSkor.com - Timnas Palestina U-23 lolos ke fase berikut setidaknya sebagai runner-up Grup A. Ini menyusul hasil imbang 1-1 kontra Hong Kong di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (17/8) sore.

Ini merupakan partai terakhir Palestina di Grup A. Sebelumnya Palestina imbang 0-0 kontra Taiwan, menang 2-1 atas Laos dan Indonesia. Adapun bagi Hong Kong ini merupakan partai ketiga setelah sebelumnya menang 3-1 atas Laos, 4-0 atas Taiwan.

Hasil ini imbang menutup laga setelah kedua tim saling serang. Palestina membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui gol yang diciptakan Mahmoud Yousef.

Gol dibuat Mahmoud Yousef memaksimalkan umpan rekannya dari sisi samping. Bola di depan gawang dengan mudah diceploskan.

Sementara itu, Hong Kong berusaha mengejar. Namun kebuntuan dialami.

Palestina hampir mencetak gol lagi pada menit ke-40. Bola sepakan Oday Dabbagh terbang di atas gawang Hong Kong.

Upaya di sisa paruh pertama tak membuahkan hasil. Palestina memimpin 1-0 sebelum turun minum.

Skor menjadi 1-1 setelah Hong Kong mencetak gol pada menit ke-57. Gol Hong Kong dibuat Ka Wai Lam dengan memaksimalkan umpan silang. Sementara bola yang dimasukkan Jorge Tarres Paramo tak disahkan sebagai gol pada menit ke-73.

Tambahan satu angka membuat Palestina mengoleksi delapan poin. Sementara Hong Kong mengantongi tujuh poin. Di laga berikut, Hong Kong akan menghadapi Indonesia, Senin (20/8).

Palestina sekaligus mengikuti jejak Uzbekistan dari Grup B, China dari Grup C, Vietnam dan Jepang dari Grup D, yang sudah lebih dulu memastikan lolos.

Di laga lain di Grup E, yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bahrain selamat dari kekalahan dari Kyrgyzstan. Bahrain memaksa kedudukan berakhir 2-2. Dua gol Bahrain dibuat Mohamed Marhoon (20') dan Ahmed Sanad (90+4'), sementara dua gol Kyrgyzstan dicetak Ahmed Bughammad (59'OG) dan Ernist Batyrkanov (82').

Sementara di Stadion Wibawa Mukti, Iran menggulung Korea Utara 3-0 dalam laga Grup F. Ketiga gol Iran dicetak Amir Roustaei (27'), Mehdi Ghayedi (68'), dan Aref Aghasi (90+2').