Asian Games 2018 Indonesia Buat Son Heung-min Sangat Terkesan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 03 September 2018
Asian Games 2018 Indonesia Buat Son Heung-min Sangat Terkesan
Son Heung-min (tengah berdiri) saat memamerkan medali emas. (Instagram TheKFA)

BolaSkor.com - Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, berhasil membawa timnas Korea Selatan (Korsel) U-23 meraih medali emas cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018 di Indonesia. Hal itu dipastikan usai Korsel U-23 menaklukkan Jepang U-23 dengan skor 2-1, pada laga final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/9) lalu.

Son Heung-min merasa gelar ini sangat berkesan untuknya. Apalagi, ini merupakan gelar perdananya berseragam timnas Korsel dan juga sekaligus menyandang ban kapten.

"Ini adalah pertama kalinya saya memenangi sebuah gelar. Saya senang dan bersyukur bisa juara dengan seragam Korea," kata Son setibanya di Bandara Internasional Incheon, dikutip Yonhapnews, Senin (3/9).

"Saya berharap bisa mendapatkan momen-momen seperti ini lagi yang bisa membuat tersenyum pada saat terakhir. Saya masih begitu ingat kiprah kami dan terasa baru terjadi kemarin," tambahnya.

"Ini juga pertama kalinya saya bermain dalam sebuah kompetisi sebagai kapten. Saya sangat gembira."

Son Heung-min juga bicara soal top skorer Korsel U-23 di Asian Games 2018, Hwang Ui-jo. Ia merasa striker Korsel U-23 tersebut sangat membantunya.

"Hwang Ui-jo (top skorer sepak bola Asian Games) dan pemain lainnya sangat membantu saya. Di dalam lapangan, saya merasakan tanggung jawab lebih sebagai kapten," tutupnya.

Dengan medali emas ini, Son Heung-min lepas dari wajib militer. Pasalnya, sebelum gelaran, Pemerintah Korea Selatan menjanjikan jika Korsel U-23 berhasil meraih medali emas, para pemain yang bermain lepas dari wajib militer.

Korea selatan Korea Selatan U-23 Son heung-min Asian games 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan