BolaSkor.com - Timnas Hong Kong U-23 meraih kemenangan 3-1 atas Laos dalam laga pertamanya di Grup A di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (10/8) sore. Ini sekaligus menjadi laga pembuka sepak bola putra Asian Games 2018.

Kemenangan diperoleh setelah diancam lebih dulu. Pada menit ketiga, penggawa Laos melakukan tembakan, bola diblok kiper Hong Kong Ho Chun Yuen. Laos kembali menyerang sebelum Hong Kong keluar dan balik menekan.

Timnas Hong Kong U-23 membuka keunggulan melalui gol Chin Lung Cheng pada menit ke-20. Gol berawal dari umpan terobosan yang kemudian dimaksimalkan Chun Lok Tan. Bola yang tak sempurna dihalau kiper Laos Saymanolinh Paseuth disambar Ching Lung Cheng dan masuk ke gawang.

Laos mencoba membalas. Pada menit ke-37, bola sepakan Phoutthasay Khochalern dari sisi samping mengarah ke pojok atas gawang, tapi ditepis Ho Chun Yuen.

Timnas Hong Kong U-23 kembali membuat gol pada menit ke-40. Giliran Chun Lok Tan mencatatkan nama setelah bola yang mengarah ke dirinya ditembak dan masuk ke gawang Laos.

Hong Kong hampir mencetak gol lagi pada menit ke-43. Gol gagal dibuat karena bola sepakan di dalam kotak diblok Saymanolinh Paseuth.

Sementara itu bola sepakan percobaan Laos pada menit ke-45+1 diamankan. Skor 2-0 untuk keunggulan Hong Kong menutup paruh pertama.

Laos mencoba lagi selepas babak kedua digulirkan. Percobaan kemudian dilakukan Hong Kong setelah itu.

Timnas Laos U-23 memperkecil ketertinggalan pada menit ke-62 melalui gol Phithack Kongmathilath. Bola yang dicongkel Soukchinda Natphasouk ketika hendak dihalau dimaksimalkan dan menjebol gawang Hong Kong.