BolaSkor.com- Wacana mendatangkan pemain naturalisasi baru untuk Asian Games 2018 tampaknya batal terlaksana. Jamarr Johnson tetap akan menjadi andalan tim nasional basket Indonesia pada ajang empat tahunan tersebut.

Sebelumnya Perbasi berencana mendatangkan pemain naturalisasi baru untuk tim putra dan putri. Tim putra bakal mendatangkan pemain asal Amerika Serikat, sementara tim putri berencana merekrut pebasket dari China.

Namun, rencana itu tidak jadi terealisasi. Mepetnya waktu persiapan dan terbatasnya dana membuat Perbasi tak bisa mendatangkan pemain naturalisasi baru dalam waktu dekat.

"Jamarr masih menjadi andalan kami. Ia juga sudah membuktikan diri layak tampil bersama tim nasional Indonesia setelah menjuarai FIBA 2021 SEABA Pre Qualifier kemarin," ujar Sekjen Perbasi, Budi Satridjiwandono kepada BolaSkor.com.

"Lebih dari itu, Jamarr juga memiliki kecintaan besar kepada Indonesia. Dia sudah beberapa kali bermain bersama tim nasional dan kami yakin Jamarr bisa membawa tim nasional basket Indonesia jauh lebih baik," sambungnya.

Jamarr Johnson juga berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonsia pada test event Asian Games 2018. Pebasket berusia 29 tahun itu membawa tim Garuda memenangi pertandingan final kontra India dengan skor 78-68 di Hall Basket Senayan, Senin (12/2/2018).