Asian Games 2018: Timnas Thailand U-23 di Grup Berat karena Uzbekistan dan Qatar

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 06 Juli 2018
Asian Games 2018: Timnas Thailand U-23 di Grup Berat karena Uzbekistan dan Qatar
Pelatih Timnas Thailand U-23, Worrawoot Srimaka. (FAT)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand U-23, Worrawoot Srimaka, merespons hasil undian grup cabang sepak bola putra Asian Games 2018. Berdasarkan undian, Kamis (5/7), Thailand masuk Grup B bersama Uzbekistan, Bangladesh, dan Qatar.

Thailand masuk Grup B setelah berada di pot 1 bersama Indonesia, Korea Selatan, Korea Utara, Irak, dan Jepang.

Bagi Worrawoot Srimaka, Grup B merupakan kelompok yang berat bagi skuat asuhan. Adanya Uzbekistan dan Qatar menjadi sebab.

Ia meyakini bahwa Uzbekistan akan menurunkan skuat yang menjuarai Piala Asia U-23 2018, Januari 2018. Pun dengan Qatar, yang menjadi peringkat ketiga di turnamen usia di bawah 23 tahun itu.

"Saya bisa mengatakan itu adalah grup yang sulit bagi kami. Uzbekistan pasti akan menggunakan tim yang menjuarai Piala Asia U-23 Januari tahun ini. Sementara Qatar juga akan menggunakan skuat yang meraih predikat tempat ketiga di turnamen yang sama," jelas Worrawoot Srimaka dikutip dari Bangkok Post.

"Baik Uzbekistan dan Qatar bermain pada tingkat tinggi dan mereka bisa berada di peringkat delapan besar di Asia, sepak bola usia muda."

Meski begitu, ia memastikan Thailand akan berusaha keras. "Kami tidak bisa mengatur undian dan memilih tim yang ingin kami hadapi. Tugas kami mempersiapkan yang terbaik untuk kompetisi," tambahnya.

Hal senada disampaikan kepala Teknis Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Witthaya Laohakul. "Ini grup yang sulit bagi tim Thailand. Saya pikir Uzbekistan menjadi favorit di grup dan kami harus berjuang untuk tempat kedua dalam grup dengan Qatar."

Cabang sepak bola putra dijadwalkan digelar 14 Agustus sampai 1 September 2018. Empat stadion dipersiapkan, yakni Pakansari, Wibawa Mukti, Patriot, dan Si Jalak Harupat.

Sebanyak 16 tim akan lolos ke babak 16 besar, dengan rincian peringkat pertama dan kedua masing-masing grup ditambah empat peringkat tiga terbaik.

Breaking News Sepak Bola Asian Games 2018 Thailand Asian games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan