BolaSkor.com - Timnas Indonesia Wanita menelan kekalahan telak 0-12 dari Korea Selatan di laga terakhir Grup A sepak bola wanita Asian Games 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (22/8) malam.

Timnas Wanita Indonesia sudah tertinggal ketika laga berjalan empat menit. Gol pertama Korea Selatan dicetak oleh Hyunyoung Lee dari titik penalti.

Korea Selatan menjebol gawang Indonesia lagi pada menit ke-11. Giliran Mira Moon yang mencatatkan nama di papan skor.

Indonesia kebobolan untuk ketiga kali setelah Seonjoo Lim menyarangkan bola pada menit ke-14. Korea Selatan mencetak dua gol lagi sebelum turun minum masing-masing melalui Mira Moon (37') dan Hyunyoung Lee (38').

Skuat Garuda masih kesulitan mengembangkan permainan. Tekanan terus didapatkan.

Vera Lestari harus memungut bola pada menit ke-47 usai Hyunyoung Lee kembali memasukkan bola. Semenit berselang, gol kembali diterima melalui Hwayeon Son.

Indonesia belum berhenti dibobol. Bola sepakan Jang Selgi mengarah ke pojok atas dan tak bisa dihalau pada menit ke-67. Empat menit berselang Hyunyoung Lee mencetak gol keempat untuk membuat Korea Selatan unggul 9-0.

Indonesia kebobolan untuk ke-10 kali melalui gol Soyun Ji pada menit ke-89. Sebelum kemasukan lagi pada menit ke-90, kembali lewat Hyunyoung dan pada menit ke-92 melalui Soyun Ji.