BolaSkor.com - Timnas Wanita Indonesia meraih kemenangan mudah di laga pertamanya di Grup A sepak bola putri Asian Games 2018. Garuda Pertiwi menang dengan skor telak 6-0 ketika menghadapi Maladewa di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Kamis (16/8) malam.

Kemenangan diperoleh setelah tampil mendominasi. Ini wajar karena skuat Garuda Pertiwi tampak berada di level yang lebih baik dibanding Maladewa.

Timnas Wanita Indonesia membuka keunggulan melalui gol Zahra Muzdalifah pada menit ke-10. Gol dibuat dengan kepala.

Indonesia menggandakan keunggulan lewat Mayang ZP pada menit ke-15. Gol dibuat Mayang melalui titik putih setelah Zahra dilanggar.

Gol ketiga Garuda Pertiwi dibuat oleh Yudith Herlina Sada pada menit ke-30. Itu setelah bola sepakan Zahra tertahan. Indonesia unggul 3-0 hingga paruh pertama berakhir.

Timnas Indonesia kembali membuat gol pada menit ke-55 melalui Mayang ZP, yang memaksimalkan umpan silang dengan langsung menyambar bola di depan gawang. Sementara dua menit berselang, wasit tak mengesahkan gol karena Zahra Muzdalifah lebih dulu offside.

Gol kelima diciptakan Jesella Arifya Sari pada menit ke-61 dengan kepala. Zahra Muzdalifah membuat Indonesia memimpin 6-0 melalui gol pada menit ke-72.

Indonesia hampir membuat gol lagi pada menit ke-91.Syenida Meryfandina yang berhasil menguasai bola melepaskan tendangan, namun bola kena tiang. Keunggulan enam gol tak berbalas menutup laga.

Hasil ini membuat Indonesia sementara memuncaki Grup A dengan tiga poin. Jumlah poin sama dengan Korea Selatan, namun Indonesia unggul selisih gol.

Sebelumnya, Timnas Wanita Korea Selatan menang 2-1 atas Taiwan. Dua gol Korea dicetak Ga Eul Jeon (8') dan Selgi Jang (53), sementara satu gol Taiwan dibuat Hsiuchin Yu (74').