Asian Games 2018: UEA Bereaksi, Jumlah Peserta Sepak Bola Mungkin Bertambah

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 09 Juli 2018
Asian Games 2018: UEA Bereaksi, Jumlah Peserta Sepak Bola Mungkin Bertambah
Pembagian grup sepak bola Asian Games 2018. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Jumlah peserta sepak bola putra Asian Games 2018 kemungkinan bertambah. Ini menyusul reaksi dari Komite Olimpiade Uni Emirate Arab (UEA NOC), menyusul tak adanya nama UEA dalam daftar peserta yang diundi.

Berdasarkan drawing yang dilakukan pada 5 Juli, hanya 24 negara yang diundi. Tak ada nama UEA, termasuk juga Palestina.

Padahal, kedua negara terdapat dalam pembagian pot sebelum pengundian, beberapa waktu sebelumnya. Pihak UEA terkejut sebelum Komite Olimpiade UEA mengeluarkan pernyataan pasca drawing.

Direktur Teknis dan Olahraga, UEA NOC, Al Tayeb menjelaskan bahwa ini merupakan kesalahan. "Kami konfirmasi partisipasi tim sepak bola 100 persen dalam Asian Games ke-18 yang diselenggarakan di Indonesia," katanya dalam sebuah pernyataan UEA NOC

"Saya terkejut nama UEA tidak ada dalam pengundian tim yang berpartisipasi dalam sepak bola, itu juga terjadi pada tim Palestina. OCA, Panitia Pelaksana, dan Komite Teknis Sepak Bola telah bekerja sama untuk memperbaiki kesalahan besar ini."

Al Tayeb juga menjelaskan bahwa pihaknya telah memenuhi persyaratan. Dokumen yang diwajibkan juga dikirim sesuai waktu.

"NOC telah memenuhi persyaratan partisipasi sesuai standar yang ditetapkan Komite Teknis dan telah meneruskan semua dokumen yang diperlukan kepada Panitia Pelaksana tepat waktu, baik itu untuk individu atau tim."

UEA NOC menunggu tindak lanjut, termasuk undian ulang atau cara yang yang akhirnya dipilih untuk pembagian grup.

Sementara itu, Timnas UEA U-23 saat ini dilaporkan tengah mempersiapkan diri di Belanda untuk mengarungi sepak bola Asian Games 2018.

Sepak Bola Asian Games 2018 UEA Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan