Asian Games 2022: Indonesia Tambah Dua Medali Emas dari Angkat Besi dan Panjat Tebing

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 03 Oktober 2023
Asian Games 2022: Indonesia Tambah Dua Medali Emas dari Angkat Besi dan Panjat Tebing
Rahmat Erwin Abdullah (rcti+)

BolaSkor.com - Tim Indonesia menambah dua medali emas, Asian Games 2023 Hangzhou, Selasa (3/10). Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah menyabet medali emas dari cabang angkat besi dalam kelas 73kg putra. Satu medali emas lagi disumbang Desak Made Rita Kusuma Dewi dari cabang panjat tebing.

Rahmat Erwin Abdullah membuka perjuangan di angkatan snatch dengan raihan terbaik 158kg yang dicatat pada kesempatan ketiga. Beban tersebut hanya kalah dari Wei Yin Ting (China) dengan beban 161kg. Torehan Wei Yin Ting itu tercatat sebagai rekor Asian Games untuk angkatan snatch kelas 73kg putra.

Pada angkatan clean and jerk, Rahmat Erwin Abdullah mendapatkan momentum untuk menyabet medali emas. Dia mampu mengangkat beban 201kg pada kesempatan ketiga. Dengan angkatan ini lifter berusia 22 tahun itu memecahkan rekor dunia miliknya yang dibukukan pada Kejuaraan Dunia 2022.

Rahmat Erwin Abdullah merebut medali emas Asian Games 2023 kelas 73 kilogram putra dengan total angkatan seberat 359 kilogram (158kg snatch dan 201kg clean and jerk). Medali perak direbut Weeraphon Wichuma dari Thailand yang dengan total angkatan seberat 351kg.

Sedangkan medali perunggu jadi milik Oh Kumthaek asal Korea Utara yang mengangkat total 344kg.

Sementara itu dari cabor panjat tebing nomor Women's Speed ajang Asian Games 2022, Indonesia mendapat satu medali emas dan satu perunggu.

Medali emas didapat oleh atlet berusia 22 tahun, Desak Made Rita Kusuma Dewi. Sementara medali perunggu menjadi milik Rajiah Sallsabilah.

Asian Games 2022 Hangzhou Asian games Breaking News Rahmat Erwin Abdullah
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.541

Bagikan