BolaSkor.com- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) bakal segera menghelar kompetisi lari dalam rangka meramaikan Asian Games 2018. Bertajuk Asian Games Fun Run, 10 ribu peserta diharapkan bisa ikut berpartisipasi pada 1 Juli 2018.

Asian Games Fun Run diharapkan bisa meningkatkan semangat masyarakat menyambut pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Apalagi Asian Games 2010 bakal dimulai kurang dari 100 hari lagi.

Ajang ini sudah masuk ke dalam kalender promosi Asian Games 2018. Selain Indonesia, beberapa negara lain di Asia juga menggelar acara fun run.

"Mengingat kita adalah tuan Rumah Asian Games ke 18 tahun 2018 maka kita perlu memberi dukungan suksesnya kegiatan fun run jini sebagai pernyataan kesiapan kita masyarakat Indonesia menyongsong penyelenggaraan Asian Games 2018," kata Bambang Rus Effendi selaku Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games Fun Run 2018 dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Selain bagian promosi Asian Games 2018, Fun Run juga bertujuan mempromosikan Olympic Movement. KOI memiliki misi untuk memasyarakatkan olahraga serta mengembangkan industri di sektor tersebut.

Peserta yamg berminat mengikut Asian Games Fun Run 2018 bakal dikenakan biaya Rp 50 ribu. Pendaftaran bisa dilakukan lewat situs resmi KOI, http://nocindonesia.org/fun-run.