BolaSkor.com - Tidak terasa Asian Para Games 2018 hampir mendekati akhir. Penutupan ajang empat tahunan tersebut bakal berlangsung pada Sabtu (13/10).

Selama Asian Para Games 2018 berlangsung, berbagai pihak bekerja sama untuk memastikan kelancaran ajang tersebut. Mulai dari staff, panitia penyelenggara hingga relawan.

Kenalkan, Melika Thalia Ruth, seorang relawan yang bertugas pada Asian Para Games 2018. Melika, demikian dia biasa dipanggil, mengaku mendengar peluang menjadi relawan dari temannya.

"Setelah mendengar tentang Asian Para Games 2018, saya langsung mendaftar karena ingin menjadi bagian dari sejarah. Ajang ini kan baru kali pertama berlangsung di Indonesia," ujar Melika ketika ditemui BolaSkor.com.

Menurut dara berusia 22 tahun tersebut, banyak perubahan yang dia alami setelah menjadi relawan Asian Para Games 2018. Melika menilai, penyandang disabilitas tidak perlu dikasihani, tetapi dibantu.

"Setelah menjadi relawan pada Asian Para Games 2018, saya merasa seharusnya orang-orang Indonesia lebih menyamaratakan orang-orang difabel, jangan memandang mereka sebelah mata," kata Melika.

"Sebelum ikut Asian Para Games 2018, saya sering merasa kasihan ketika melihat kaum difabel. Namun, setelah menjadi relawan, saya paham mereka itu tidak meminta belas kasihan, tetapi ingin diakui," lanjutnya.

Gadis berdarah Sunda dan Batak itu merasa lebih bersyukur setelah menjadi relawan Asian Para Games 2018. Selain itu, dia juga berharap orang-orang di Indonesia bisa melakukan hal serupa.

"Saya berharap setelah Asian Para Games 2018 orang-orang Indonesia lebih bersyukur, tidak banyak mengeluh, dan sadar mereka memiliki negara yang luar biasa," tutur Melika.