Asian Para Games 2018: Latihan Tim Nasional Basket Kursi Roda Masih Terkendala Alat

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 25 Juni 2018
Asian Para Games 2018: Latihan Tim Nasional Basket Kursi Roda Masih Terkendala Alat
Tim Nasional Kursi Roda Basket (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com- Kapten tim nasional basket kursi roda, Donald Santoso, membeberkan alasan mengapa tim Garuda bisa kalah telak 9-60 dari Thailand pada laga uji coba yang berlangsung di lapangan basket British School Jakarta (BSJ), Bintaro, Jakarta, pada Senin (25/6). Faktor kursi roda yang belum sesuai spesifikasi menjadi kendala tim basket kursi roda Indonesia.

Donald mengatakan kursi roda merupakan alat penting bagi atlet basket difabel. Kursi roda sudah seperti senjata utama untuk bisa mengalahkan lawan.

Saat ini Indonesia masih menggunakan kursi roda pinjaman dari Thailand. Adapun kursi roda yang dipesan untuk para pemain baru datang setelah test event Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Senayan, 1-2 Juli.

"Jika dibanding Thailand, kursi roda kami masih belum sesuai untuk pemain. Jadi pemain belum nyaman bermain karena alatnya kurang cocok," ujar Donald kepada BolaSkor.com.

"Kursi roda itu seperti senjata. Meski kami cepat dan kuat, tetapi jika alatnya tidak memadai percuma. Jujur harga kursi roda basket memang mahal," sambungnya.

Selain itu, Donald juga menyebut saat ini tim basket kursi roda Indonesia masih dalam tahap perkembangan. Berbeda dengan Thailand yang sudah 10 tahun memiliki tim basket kursi roda, pemain Indonesia baru mempelajari olahraga ini tiga bulan.

"Semua pemain berasal dari latar belakang olahraga yang berbeda. Jadi kami memulai dari nol dan memetik pelajaran seperti pertandingan menghadapi Thailand ini," tutur Donald.

Breaking News Indonesia Asian Para Games Asian Para Games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan