Asian Para Games 2018: Test Event Bulu Tangkis Masih Gunakan Skoring Manual

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 28 Juni 2018
Asian Para Games 2018: Test Event Bulu Tangkis Masih Gunakan Skoring Manual
Test event Asian Para Games 2018. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com- Panitia Pelakasan Asian Para Games 2018 (Inapgoc) tengah menggelar test event yang berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, 27 Juni hingga 3 Juli. Ini menjadi ajang uji coba sebelum event sebenarnya pada September 2018.

Test event dilakukan guna menguji kesiapan lapangan, panita, dan sarana pendukung lain. Jadi setelah tes event, Inapgoc bisa mengevaluasi apa yang seharusnya diperbaiki saat games time.

Kekurangan masih ada pada cabang olahraga bulu tangkis. Pada test event yang berlangsung di Istora Senayan, 27-28 Juni.

Sistem skoring pada test event Asian Para Games 2018 di cabang olahraga bulu tangkis ternyata masih menggunakan sistem manual. Padahal seharunya sistem skoring sudah harus terintegrasi secara otomatis.

“Harusnya untuk skoring saat ini sudah tidak lagi manual tapi sudah terintegrasi semuanya. Ini masih menggunakan data dari kami baru dinaikan oleh panitia,” ujar Ketua Bidang Pertandingan PBSI, Edyanto Sabarudin.

"Seharusnya test event ini merupakan simulasi saat penyelenggaran Para Games 2018 nanti. Sehingga semua sistem pertandingan yang akan di gunakan saat Paragames nanti di gunakan pada event ini," sambungnya.

Selain bulu tangkis, test event Asian Para Games 2018 juga mempertandingkan empat cabang lain yakni atletik, renang, tenis meja, dan bola basket kursi roda. Dari kelima cabang olahraga itu, tenis meja akan menjadi ajang kualifikasi untuk atlet difabel yang belum lolos ke Asian Para Games 2018.

Bulutangkis Asian Para Games Asian Para Games 2018 Breaking News INAPGOC
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan