Asisten Pelatih Ganda Campuran Soroti Inkonsistensi Praveen / Melati

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 10 Februari 2020
Asisten Pelatih Ganda Campuran Soroti Inkonsistensi Praveen / Melati
Nova Widianto. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono))

BolaSkor.com - Asisten pelatih ganda campuran PBSI, Nova Widianto, menyoroti inkonsistensi andalan Indonesia pada nomor tersebut, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Nova menilai Praveen/Melati bisa mengalahkan dan dikalahkan siapa pun.

Sejak Liliyana Natsir pensiun, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti merupakan andalan Indonesia pada nomor ganda campuran. Saat ini, Praveen/Melati menempati peringkat kelima dunia.

Kerap menghadirkan kejutan, rupanya tidak jarang Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menelan kekalahan aneh. Contohnya pada Indonesia Masters 2020 ketika disingkirkan wakil Prancis.

Baca Juga:

Kelemahan Praveen / Melati di Mata Asisten Pelatih Ganda Campuran

Evaluasi Susy Susanti untuk Praveen / Melati: Komunikasi

Oleh sebab itu, Nova Widianto merasa Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus bisa menjaga konsistensi. Eks pasangan Vita Marissa itu menilai Praveen/Melati sering tidak siap.

"Kita bisa lihat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bisa mengalahkan siapa saja. Namun, mereka juga bisa kalah dari siapa pun," tutur Nova Widianto ketika ditemui di Pelatnas PBSI beberapa waktu lalu.

"Contohnya mereka bisa mengalahkan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Namun, bisa kalah dari Prancis dan pasangan muda Malaysia. Mereka tidak siap."

"Itu penyakit lama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mau tidak mau mereka yang harus memaksanya. Sebelumnya, mereka kalau mood-nya buruk tidak mau memaksa," imbuh mantan pasangan Liliyana Natsir itu.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Breaking News Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan