BolaSkor.com - Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Cascallana diam-diam sudah mengetahui arti pertandingan melawan Persija Jakarta di pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/10).

Menurutnya, ini merupakan laga sangat penting. Bahkan ia merasa kondisinya sama seperti di negara asalnya Spanyol atau saat dipercaya menangani klub India.

"Ini jadi laga terbesar di Indonesia atau bahkan Asia. Ini seolah laga el Clasico karena ada tekanan dari fans yang sangat ingin melihat timnya menang," kata Manuel Cascallana di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (27/9).

Baca Juga:

Laga Persib Vs Persija Diminta Maju, PT LIB Sedang Mengkaji

Dua Pemain Persib Dalam Pantauan Jelang Melawan Persija

Pelatih yang akrab disapa Manu ini pun merasa laga ini lebih penting dimenangkan Persib ketimbang menjadi juara Liga. Sehingga ia memastikan laga melawan Persija merupakan laga penting.

"Jadi bagi kami tentu ini laga yang penting. Namun seperti yang saya katakan sebelumnya, kemenangan tetap diganjar tiga poin seperti laga lainnya. Tetapi memang pertandingan ini penting bagi kami dan juga suporter," ungkapnya.

Manu juga mengaku sudah mengetahui kekuatan Persija yang dihuni para pemain yang pernah berlaga di Eropa. Seperti Michael Krmencik, Ondrej Kudela, Hanno Behrens hingga pemain asing Asianya Ahmed Yusuf.

"Ya, memang mereka pemain bagus, pemain belakangnya juga baru saja bertanding melawan Cristiano Ronaldo beberapa hari lalu. Saya tahu mereka. Saya tahu mereka memiliki pemain asing yang bagus tapi kami juga sama-sama punya pemain asing yang bagus," tegasnya.

Selain itu, Manu pun sudah mengetahui permainan Persija. Ia mengaku sudah menganalisanya dalam dua pekan terakhir ini.

"Kami sudah tahu bagaimana menyerang serta bertahan dari serangan mereka. Kami percaya diri untuk laga ini. Tapi yang paling penting adalah kami perlu dukungan fans pada laga ini, kami ingin stadion terisi penuh, memberi tekanan bagi tim lawan dan memberikan dukungan bagi kami. Jadi saya mohon, ini pesan untuk suporter, kami butuh kalian," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)