Asisten Pelatih Shin Tae-yong, Gong Oh-kyun Mundur?

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 25 Desember 2020
Asisten Pelatih Shin Tae-yong, Gong Oh-kyun Mundur?
Gong Oh-kyun. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akan melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol pada 26 Desember mendatang. Namun dari daftar nama yang beredar, tidak ada nama asisten pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Gong Oh-kyun.

Kabarnya, Gong Oh-kyun mundur dari posisi asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Padahal sebelumnya, pria asal Korea Selatan itu merupakan tangan kanan dari Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Senior, U-22, sampai dengan U-19.

Gong Oh-kyun memang sudah tidak terlihat dalam TC yang digelar di Jakarta. Padahal tiga asisten Shin Tae-yong lainnya, yakni Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae hadir dalam TC di Jakarta. Ketiganya ikut Shin Tae-yong untuk TC di Spanyol.

Baca Juga:

Piala Dunia U-20 Ditunda, Nova Arianto Ungkap Kondisi Pemain Timnas U-19

Piala Dunia U-20 2021 Batal, Timnas U-19 Tetap TC di Spanyol

Terkait dengan kabar tersebut, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri tidak tahu alasan pasti mengapa Gong Oh-kyun tidak datang ke Indonesia. Sebab, pihaknya belum menerima surat pengunduran diri secara resmi dari Gong Oh-kyun.

"Sejauh ini kami dari PSSI belum mendapatkan surat pengunduran diri dari pihak yang bersangkutan. Mungkin Sekjen lebih mengetahui masalah ini," kata Indra Sjafri kepada BolaSkor.com, Jumat (25/12).

"Selain itu, kalau lebih jelasnya nanti bisa tanyakan langsung ke coach Shin, karena Gong Oh-kyun kan merupakan staf langsung dari Shin, jadi dia yang lebih paham masalah ini," tambah mantan pelatih Bali United tersebut.

Ketika ditunjuk sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa tiga asisten pelatih untuk menemaninya melatih. Tidak hanya asisten pelatih dari Korea Selatan, Shin Tae-yong juga ditemani empat asisten dari Indonesia, salah satunya Nova Arianto.

Gong Oh-kyun Indra sjafri Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Breaking News
Posts

4.871

Bagikan