Asisten Pelatih Timnas Indonesia Gong Oh-kyun Jalani Tes PCR Lagi Setibanya di Korea

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 April 2020
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Gong Oh-kyun Jalani Tes PCR Lagi Setibanya di Korea
Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun kembali menjalani tes (PCR) Polimerase Chain Reaction. Itu dilakukannya lagi setibanya di Korea Selatan pada Kamis (9/4) pagi.

Gong Oh-kyun akhirnya pulang setelah dinilai negatif usai menjalani tes lanjutan di Jakarta. Terakhir ia menjalani tes PCR pada Sabtu (4/4), di mana hasil yang keluar pada Selasa (7/4), adalah negatif.

Gong Oh-kyun sempat dirilis PSSI positif virus corona, setelah melakukan dua kali rapid test Jumat (3/4). Rapid test juga dijalani Shin Tae-yong, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, Lee Jae-hong sebelum pulang ke Korea pada Jumat (3/4) malam karena hasil negatif.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Koko Ari Araya: Next Anang Ma'ruf Terinspirasi Andik hingga Dilirik Shin Tae-yong

Media Korea Kenang Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sebagai One Man Club dengan Catatan Tertinggi

Hasil positif dalam rapid test itu pula yang membuat Gong harus tetap tinggal di Indonesia, sebelumnya dinyatakan negatif lewat tes PCR.

PCR memiliki akurasi lebih tinggi dibanding rapid test. Rapid test yang kitnya dari China disebut hanya punya ketepatan 50-70 persen.

Tes PCR yang kembali dijalani Gong Oh-kyun disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Menurut Shin Tae-yong, hasil tes kembali negatif.

"Pelatih yang kembali menjalani tes amplifikasi genetik (PCR) di klinik Korea dan mendapat hasil negatif," kata Shin Tae-yong dikutip dari Yonhap.

Gong Oh-kyun akan menjalani isolasi diri selama 14 hari, seperti yang sudah lebih dulu dilakukan oleh Shin Tae-yong.

Gong Oh-kyun Timnas Indonesia Breaking News Shin Tae-yong Virus Corona
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan