Asisten Pelatih Timnas Indonesia Gong Oh-kyun Positif Virus Corona

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 April 2020
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Gong Oh-kyun Positif Virus Corona
Gong Oh-kyun. (PSSI)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun positif terpapar Virus Coron (COVID-19). Kepastian ini setelah pelatih asal Korea Selatan tersebut menjalani dua kali rapid test pada Jumat (3/4) pada salah satu rumah sakit di Jakarta.

"Kami mendoakan agar coach Gong Oh-kyun cepat pulih dan dapat beraktivitas secara normal lagi nantinya. Saya yakin ia kuat dan tetap dalam motivasi yang tinggi untuk melawan Virus Corona. Kami juga telah memberitahukan hal ini kepada pihak Kedutaan besar Korea Selatan di Indonesia," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Alhasil, Gong Oh-kyun menjalani perawatan di Jakarta. Ia tidak ikut terbang ke Korea Selatan bersama Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Tiba di Korea Selatan, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Akan Jalani Isolasi Mandiri

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Jelaskan Salah Satu Tujuan Pulang ke Korea Selatan

Sementara itu, tiga asisten pelatih asal Korea Selatan, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae dan Lee Jae-hong juga menjalani pemeriksaan dan tes virus Corona di rumah sakit tersebut. Ketiga pelatih ini dinyatakan negatif Virus Corona.

Begitupun Shin Tae-yong juga negatif Virus Corona. Shin Tae-yong dan ketiga asistennya sudah terbang ke Korea Selatan, karena kegiatan Timnas Indonesia terhenti akibat pandemi Virus Corona.

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi mengatakan bahwa saat ini pelatih Gong Oh-kyun dalam kondisi baik-baik saja. Alwi menambahkan pelatih berusia 46 tahun ini akan menjalani tes PCR, SWAB, CT Scan Thorax, cek fungsi hati dan elektrolit pada hari Sabtu (4/4) ini.

"Coach Gong akan melakukan isolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta, ia tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernafas," kata dokter Syarif Alwi.

"Daya tahan tubuhnya kuat, dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang memiliki imun tubuh lemah," tambahnya.

Gong Oh-kyun Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Breaking News Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan