Asisten Pelatih Timnas Indonesia Menanti Kejelasan Piala AFF 2020

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 10 Agustus 2021
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Menanti Kejelasan Piala AFF 2020
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) menunda pengundian grup Piala AFF 2020 yang sejatinya digelar di Singapura pada 10 Agustus 2021 lalu. Penyebab ditundanya pengundian ini adalah lonjakan kasus COVID-19 di Singapura.

Meski begitu, Piala AFF 2020 masih sesuai rencana diselenggarakan pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Sejauh ini belum ada perubahan jadwal untuk ajang dua tahunan tersebut.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, memaklumi penundaan tersebut. Menurutnya pandemi COVID-19 yang juga membuat beberapa agenda Timnas Indonesia ditunda.

Baca Juga:

Drawing Piala AFF 2020 Harus Ditunda

FAT Lihat Sisi Positif jika Thailand Tuan Rumah Piala AFF

"Ya sekarang wajar saja jika mengalami penundaan. Kita harus menyesuaikan dengan keadaan dan kondisi yang ada saat ini," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (10/8).

"Sekarang pandemi COVID-19 ini membuat banyak kalender Timnas Indonesia banyak yang ditunda. Jadi kami harus mencari jalan terbaik agar semuanya bisa berjalan kembali," tambah mantan pemain Persib Bandung dan PSIS Semarang tersebut.

Lebih lanjut terkait dengan format Piala AFF 2020, Nova mengaku belum mendapatkan bocoran sama sekali. Sebelumnya Piala AFF 2020 rencananya digelar dengan sistem dengan home tournament, namun masih belum diputuskan resmi oleh AFF.

"Saya pribadi masih belum dapat update terbaru untuk masalah format Piala AFF dari PSSI atau AFF-nya langsung. Kita tunggu saja perkembangnya," pungkas mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Timnas Indonesia Breaking News Piala aff Piala AFF 2020 Nova arianto
Posts

4.871

Bagikan