BolaSkor.com - Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, memastikan asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun, negatif Virus Corona (COVID-19). Kepastian ini didapatkan setelah, pelatih asal Korea Selatan itu melakukan Swab test.

Swab Test adalah metode pengujian dilakukan dengan menggunakan sampel swab spesimen dari tenggorokan, mulut atau hidung dan hasilnya lebih akurat dibandingkan dengan rapid test.

Setelahnya akan dilakukan serangkaian test pada sampel Swab tersebut menggunakan metode bernama PCR (Polymerase Chain Reaction). Dengan metode ini, dapat terlihat ada atau tidaknya DNA virus corona pada sampel tersebut.

Baca Juga:

Harapan Indra Sjafri terhadap Gong Oh-kyun yang Terpapar Virus Corona

Dokter Timnas Indonesia Masih Terus Pantau Kondisi Gong Oh-kyun

“Begitu pelatih Gong Oh Kyun dinyatakan positif Corona melalui dua kali rapid test, kami langsung melakukan swab test dan hasilnya negatif. Hasil ini langsung kami laporkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan,” kata Syarif Alwi pada rilis yang diterima BolaSkor.com.

Terkait dengan kondisi Gong saat ini, pria yang kerap disapa Papi tersebut mengaku kondisinya sudah sangat baik. Ini juga berkat empat hari isolasi yang dilakukan oleh tim dokter di rumah sakit.

Setelah hasil Swab Test diketahui, Gong Oh-kyun langsung diperbolehkan pulang dari rumah sakit mulai hari ini. Kemungkinan besar ia akan menyusul Shin Tae-yong untuk kembali ke Korea Selatan.

“Kami terus pantau perkembangannya, termasuk dengan memberikan berbagai terapi dan vitamin. Saat ini kondisinya baik-baik saja," ujar Papi.

Sebelumnya, Gong bersama empat pelatih asal Korea Selatan lainnya, yakni Shin Tae Yong, Kim Hae Woon, Kim Woo Jae dan Lee Jae Hong juga menjalani pemeriksaan dan tes virus Corona. Empat pelatih ini dinyatakan negatif Virus Corona dan dengan izin PSSI mereka diperbolehkan pulang ke Korea Selatan.