Asisten Pelatih Timnas Indonesia Yeyen Tumena Tak Khawatir dengan Dipulangkannya Otavio Dutra

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 30 Agustus 2019
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Yeyen Tumena Tak Khawatir dengan Dipulangkannya Otavio Dutra
Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, menegaskan bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra sudah dikembalikan ke timnya. Ini karena proses naturalisasi pemain asal Brasil tersebut masih belum rampung.

Sebelumnya, Otavio Dura sudah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong beberapa waktu yang lalu. Tapi, ketika TC berpindah di Jakarta mantan pemain Bhayangkara FC ini sudah tidak telihat dalam latihan.

Tim pelatih tidak mau mengambil risiko terkait dengan masalah yang sedang menimpa Otavio Dutra. Maka dari itu, Timnas Indonesia lebih memilih memulangkan pemain tersebut ke Persebaya Surabaya.

Baca Juga:

Stefano Lilipaly Senang Bergabung di TC Timnas Indonesia

Latihan di Jakarta, Timnas Indonesia Tak Didampingi Simon McMenemy

“Prosesnya belum selesai. Jadi kami belum bisa berspekulasi dia main atau tidak, dan yang kedua adalah Persebaya punya empat pemain, yang satu boleh kembali, maka kami lebih memilih untuk mengembalikan Dutra daripada tiga pemain lainnya,” kata Yeyen Tumena.

Tim pelatih tidak khawatir dengan dipulangkannya Otavio Dutra ke tim. Pasalnya untuk posisi bek, Timnas Indonesia sudah memiliki lima pemain yang bisa bermain pada posisi tersebut.

“Sejauh ini kalau di posisi Dutra kami sudah punya banyak alternatif ya sejak ada Victor Igbonefo, ada Hansamu Yama, ada Yanto Basna, ada Rizki Fajrin dan ada juga Manahati Lestusen,” ujar Yeyen Tumena.

"Ada lima pemain sebenarnya di posisi itu. Jadi kalau pun dutra tidak ada, saya pikir nggak ada masalah dan dari dua laga uji coba terakhir kami sudah bermain tanpa Dutra sebenarnya dan itu sudah berjalan lancar,” tutup Yeyen Tumena.

Timnas Indonesia Yeyen tumena Otavio dutra Persebaya surabaya Liga 1 Liga 1 2019
Posts

4.871

Bagikan