BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, belum melakukan aktivitas bersama Timnas Indonesia dan hanya di rumah aja. Nova mengisi waktu luang di rumah dengan menyaksikan Olimpiade Tokyo 2020. Salah satu cabang yang ditunggunya adalah bulu tangkis.

Bagi mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut, bulu tangkis adalah cabang olahraga paling dinanti selama Olimpiade Tokyo 2020 ini. Ini karena bulu tangkis menjadi cabor yang selalu menyumbangkan emas untuk Indonesia.

Saat ini Indonesia hanya menyisakan satu harapan untuk bisa meraih medali emas lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pada babak final nanti, keduanya akan menghadapi wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yifan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Court 1, Senin (2/8).

Baca Juga:

Jadwal Olimpiade Tokyo 2020: Greysia/Apriyani Menuju Medali Emas

Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Tak Mau Pulang dengan Tangan Kosong

Nova berharap Greysia/Apriyani bisa bisa membawa pulang medali emas untuk Indonesia.

"Saya mengikuti benar bulu tangkis di Olimpiade ini. Memang banyak wakil yang tersingkir, tapi kita tetap punya harapan untuk bisa tetap meraih medali emas," kata Nova ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (2/8).

"Mudah-mudahan Greysia/Apri bisa meraih emas, sehingga tradisi mendapatkan emas di Olimpiade tetap terjaga sampai sekarang, kita doakan saja," pungkas asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Bila berhasil membawa pulang medali emas, Greysia/Apriyani akan meneruskan prestasi bulu tangkis Indonesia yang meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Kala itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berjaya di ganda campuran.