Asisten Thomas Doll Akui The Jakmania Bantu Persija Kalahkan Persib

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 31 Maret 2023
Asisten Thomas Doll Akui The Jakmania Bantu Persija Kalahkan Persib
Aksi Muhammad Ferarri saat menghadapi Persib. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih fisik Persija Jakarta, Paul Keenan, mengakui peran besar The Jakmania di balik kemenangan atas Persib Bandung. Menurut Paul, motivasi pemain di atas lapangan menjadi lebih baik berkat suntikan semangat suporter.

Persija berhasil mengalahkan Persib 2-0 dalam laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (31/3). Hasil ini juga sekaligus membalaskan kekalahan dari Persib di putaran pertama lalu.

Persija tampil sangat impresif meski tidak didampingi langsung dari pinggir lapangan oleh pelatih kepala Thomas Doll yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Dua gol kemenangan Persija dilesakkan Riko Simanjuntak pada menit 45+2 dan Michael Krmencik di menit 72.

"Saat konferensi pers kemarin (sebelum pertandingan), sempat ada yang bertanya bagaimana membawa mentality ke pertandingan ini setelah kami kalah pada tanggal 28 (melawan Persita)," kata Paul Keenan.

"Hari ini para pemain berhasil menunjukkan mental yang sangat baik. Di babak pertama dan kedua Persib memang sempat memberikan ancaman meski hanya melalui lemparan ke dalam dan bola-bola panjang dari set piece, itu saja."

Baca Juga:

Persija Jakarta Bungkam Persib Bandung 2-0

PSM Makassar Juara Usai Kalahkan Madura United

Cetak Gol Perdana bersama Persebaya, Brylian Aldama Idamkan Tampil Full Time

"Pekan ini menjadi berat untuk kami karena tidak bisa didampingi Thomas Doll dan Pasquale Rocco (asisten pelatih). Kemenangan ini untuk Rocco yang harus pulang karena orang tuanya meninggal dunia," papar Paul Keenan.

Paul kemudian berterima kasih atas dukungan penuh yang diberikan The Jakmania. Tidak kurang dari 24 ribu suporter datang langsung ke stadion.

Menurut Paul, energi yang diberikan suporter dari pinggir lapangan sampai ke seluruh pemainnya. Ini terlihat dari determinasi yang ditunjukkan Muhammad Ferarri dan kawan-kawan sepanjang pertandingan.

"Saya senang karena fans datang hari ini, mereka sangat menunjukkan antusiasnya. Mereka sangat membantu kami. Mereka mendukung kami ketika bertahan dan menyerang."

"Terima kasih akhirnya bisa terjadi menjamu Persib dengan full penonton di stadion. Ini sama seperti ketika kami bermain di GBLA (Gelora Bandung Lautan Api). Jadi suporter sangat membantu kami," ujarnya.

Persija jakarta Persib Bandung The jakmania Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.293

Bagikan