BolaSkor.com - Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik bersusah hati, mengingat Asnawi Mangkualam Bahar akan dipanggil lagi ke Timnas Indonesia.

Kim Gil-sik belakangan berkomunikasi lagi dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, salah satunya berisi rencana pemanggilan Asnawi untuk playoff kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan pada 7 September dan 12 Oktober.

Kim Gil-sik seakan agak berat apalagi Asnawi harus menjalani karantina 14 hari lagi setibanya di Korea Selatan. Ansan Greeners pun akan kembali kehilangan Asnawi dalam waktu lama.

Baca Juga:

Pulang ke Korea Selatan, Shin Tae-yong Tegaskan Kondisinya Baik

Timnas Indonesia Bertemu Taiwan di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

"Pelatih Shin Tae-yong sudah datang ke Korea dan berbicara di telepon. Ia menyampaikan tentang pemanggilan Asnawi ke tim nasional pada September. Saya juga khawatir karena harus karantina," kata Kim Gil-sik dikutip dari Sportalkorea.

Ansan Greeners sebelumnya sudah kehilangan Asnawi selama lebih dari sebulan. Jasa Asnawi dipakai untuk sisa kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Uni Emirat Arab (UEA). Ansan Greeners masih harus menunggu Asnawi menjalani karantina 14 hari.

Eks PSM Makassar itu sudah menyelesaikan karantina tiga hari yang lalu dan berpartisipasi dalam latihan Ansan Greeners. Ia paling cepat dimainkan dalam laga akhir pekan ini.

Asnawi Mangkualam sudah menjadi salah satu opsi terbaik bagi Kim Gil-sik. Asnawi yang mematahkan prasangka tentang penampilan pemain Asia Tenggara, cukup baik saat ditempatkan di posisi bek kanan, bek sayap, sayap.

Asnawi Mangkualam kini diharapkan mengingat adanya kekhawatiran penurunan fisik Lee Jun-hee dan Min Jun-yeong di tengah jadwal padat.

"Saya pikir kami perlu sangat mempertimbangkan soal Asnawi agar bisa bermain dengan baik untuk Ansan."