BolaSkor.com - Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik enggan mengambil risiko dengan memainkan Asnawi Mangkualam Bahar. Ia membiarkan Asnawi terus melakukan pemulihan setelah mengalami cedera.

Asnawi Mangkualam mendapat cedera saat membela Ansan Greeners dalam laga melawan Seoul E-Land Minggu (2/5). Eks PSM Makassar itu harus menjalani pemulihan setidaknya selama dua pekan.

"Saya juga berbicara dengan pelatih Shin Tae-yong minggu lalu dan Senin ini. Jika pemain cedera, tentu akan tidak bagus untuk tim, saya, dan Timnas Indonesia," kata Kim Gil-sik dikutip dari Sports-G.

Baca Juga:

Asnawi Mangkualam Pastikan Gabung Timnas Indonesia pada 18 Mei

Marc Klok Kembali ke Timnas Indonesia Setelah Lebaran

"Saya tahu kemauannya (main), tapi saya harus memperhatikan kondisi pemain. Saya tidak berencana menurunkannya di pertandingan berikut melawan Jeonnam (17 Mei)."

Kim Gil-sik sudah tak memainkan Asnawi saat Ansan Greeners FC menang 3-2 atas FC Anyang, Senin (10/5). Artinya Asnawi tidak akan dimainkan hingga bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sesuai rencana, Asnawi akan terbang dan bergabung dengan skuat Garuda di Dubai pada 18 Mei. Ia baru kembali ke Korea Selatan setelah laga melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada 11 Juni dan harus lebih dulu menjalani isolasi selama dua minggu.

"Saya sebetulnya tidak ingin melepasnya ke timnas. Tapi karena Asnawi dipanggil untuk tim senior, dan karena Asnawi belum punya pengalaman di level senior, jadi itu akan menjadi pengalaman bagus dan akan sangat membantu tim."

"Saya berbicara dengan pelatih Shin Tae-yong dan ia menyampaikan terima kasih karena sependapat," sambung Kim Gil-sik.