Asnawi Baru Latihan Ringan bersama Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 21 Mei 2021
Asnawi Baru Latihan Ringan bersama Timnas Indonesia
Asnawi Mangkualam Bahar saat latihan bersama Timnas Indonesia di Dubai. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Ansan Greeners FC, Asnawi Mangkualam Bahar, sudah mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia di Lapangan sepak bola JA Centre of Excellence & Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (19/5) sore waktu setempat.

Namun, Asnawi hanya berlatih ringan saja. Ia ditemani oleh pelatih fisik Timnas Indonesia, Lee Jae-hong, yang juga baru tiba di Dubai.

“Di klub, apabila seorang pemain belum begitu siap mengikuti latihan, pemain tersebut harus lebih dahulu dipersiapkan, misalnya dengan pemulihan fisik di fitness center (gym). Seperti yang saya lakukan tadi sebelum pergi ke lapangan latihan. Sampai latihan, saya hanya diberikan yang ringan-ringan saja, untuk selanjutnya menepi dan mengikuti latihan pemulihan fisik,” ungkap Asnawi, dikutip dari laman resmi PSSI.

Asnawi memang sedang dalam pemulihan cedera hamstring. Ia pun tidak dapat seperti Egy Maulana Vikri yang sudah latihan bersama rekan-rekan setimnya.

Baca Juga:

Witan Sulaeman Sudah Gabung Timnas Indonesia di Dubai

Ini Menu Makanan untuk Pemain Timnas Indonesia ala Shin Tae-yong

"Mungkin waktu istirahat yang Egy dapatkan sedikit lebih banyak dari saya, dan juga, karena saya baru benar-benar datang tadi pagi, belum banyak istirahat, sementara Egy datang malam kemarin dan sudah lebih dahulu mendapatkan waktu tidur malam hari,” ucapnya.

“Semoga hari ini, saya sudah bisa ikut berlatih. Saya berharap bisa mengikutinya,” tambahnya.

Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani TC di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). TC ini merupakan persiapan Timnas Indonesia jelang tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Nantinya pada ajang tersebut, Timnas Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Skuat Garuda akan melakoni laga uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei mendatang. Empat hari berselang, Timnas Indonesia beruji coba melawan Oman.

Total, sudah ada empat pemain perantau yang sudah gabung Timnas Indonesia. Selain Asnawi, ada Ryuji Utomo, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman. Sisa Elkan Baggott yang belum bergabung.

Asnawi Mangkualam Timnas Indonesia Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan