BolaSkor.com - Bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, untuk pertama kalinya menjalani ibadan puasa Ramadan di luar negeri. Ini seiring bergabungnya Asnawi dengan klub K League 2, Ansan Greeners FC.

Mantan pemain PSM Makassar tersebut mengungkapkan kesannya menjalani ibadah puasa Ramadan di Korea Selatan (Korsel).

"Kalau lagi match saya tidak puasa, latihan puasa. Kalau ngabuburit di kamar nonton film saja sih," kata Asnawi dalam konferensi pers virtual.

Tak hanya itu, Asnawi juga akan menjalani Hari Raya Idul Fitri di Korsel. Ia akan melakukan silaturahmi secara virtual bersama keluarga.

Baca Juga:

Aswani Mangkualam Tak Sangka Jadi Pemain Terbaik K League Bulan April

K League 2 Ketat, Ansan Greeners Tak Mudah Promosi bagi Asnawi

"Memang sedih jauh dari keluarga. Paling lebaran telepon atau video call ngobrol sama keluarga. Tapi, saya hampir setiap hari berhubungan dengan keluarga, jadi tidak ada kangen rumah," kata Asnawi.

"Kalau soal aktivitas merayakan lebaran belum ada. Situasi sekarang tidak memungkinkan bersama WNI di Indonesia. Apalagi di sini (Korsel) kurang bagus, terlalu ketat. Kalau ada apa-apa takutnya karantina lagi. Jadi di rumah saja tapi keluar tak apa-apa, resikonya kita tanggung sendiri," tambahnya.

Asnawi tampil mengesankan bersama Ansan Greeners selama bulan April di K League 2. Bek 21 tahun tersebut mampu mencatatkan satu assist. Ia membawa Ansan Greeners menang tiga kali dan sekali imbang.