Asnawi Diingatkan, K-League 2 Lebih Keras dari Kasta Tertinggi

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 23 Januari 2021
Asnawi Diingatkan, K-League 2 Lebih Keras dari Kasta Tertinggi
Asnawi Mangkualam (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Pelatih fisik Timnas Indonesia, Lee Jae-hong, ikut mengomentari kabar bergabungnya Asnawi Mangkualam ke klub kasta kedua Korea Selatan atau K-League 2, Ansan Greeners FC. Ia juga berharap Asnawi Mangkualam bisa beradaptasi dengan baik.

Kabar bergabungnya Asnawi Mangkualam seperti diberitakan oleh KBS. Pemimpin tim tersebut Joo Chan-yong via KBS, menyatakan bahwa Ansan Greeners memutuskan mengontrak Asnawi selama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Keputusan ini membuat Asnawi menjadi pemain Indonesia pertama berseragam klub K-League. Sebelumnya, K-League turut dihiasi penggawa Vietnam Nguyen Cong Phuong yang bermain untuk Incheon United.

Baca Juga:

5 Fakta Ansan Greeners, Klub Korsel yang Kontrak Asnawi Mangkualam

Kontrak Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Utarakan Harapan

Shin Tae-yong juga dijelaskan memiliki andil. Rekomendasinya mematahkan keraguan pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik.

Adapun PSM Makassar menganggap kabar ini masih sebatas rumor. Terlebih klub Ansan Greeners tak mengumumkan secara resmi perekrutan Asnawi di laman atau media sosialnya.

"Transfer pertama dari Indonesia ke K-League. berharap ia bisa beradaptasi dengan baik di liga profesional Korea yang begitu eksplosif selama pertandingan," kata Lee Jae-hong.

"Pelatih kepala Ansan adalah Kim, pelatih yang sangat bagus dan kami pernah kerja bersama di Piala Asia U-16 2024. Saat itu ia asisten pelatih."

Lee Jae-hong turut mengingatkan soal fisik. Apalagi, ia menilai bahwa kompetisi kasta kedua lebih keras.

"Ia harus beradaptasi dengan K League. Liga yang sulit secara fisik," tulisnya dalam kolom komentar.

"Pertama yang dibutuhkan adalah meningkatkan fisik dan mental. Berbicara aspek fisik, K-League 2 lebih keras dari K-League 1."

Ansan Greeners FC Asnawi Mangkualam Korea selatan Breaking News Psm makassar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan