BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjadikan Asnawi Mangkualam Bahar sebagai patokan bagi pemain Indonesia lainnya. Menurut Shin, Timnas Indonesia akan jauh lebih baik apabila setiap pemain menunjukkan hal yang sama seperti Asnawi.

Hal ini disampaikannya setelah Timnas Indonesia merampung sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 yang digelar terpusat di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Indonesia mencatatkan satu hasil seri dan dua kekalahan.

"Jika semua pemain bermain seperti Asnawi, sepak bola Indonesia juga akan berubah,” kata Shin seperti dilansir dari laman Sports Khan.

Sementara itu, rombongan besar Timnas Indonesia sudah tiba di Jakarta. Pemain, pelatih, serta ofisial sudah tiba sejak Sabtu (12/6) lalu dan langsung menjalani karantina.

Baca Juga:

PSSI Pastikan Ezra Walian Sudah Bisa Membela Timnas Indonesia

Tiba di Jakarta, Timnas Indonesia Lakukan Karantina Mandiri


Asnawi Mangkualam Bahar tidak ikut rombongan. Pemain Ansan Greeners itu langsung bertolak ke Korea Selatan (Korsel) setelah laga terakhir di Grup G.

Mantan pemain PSM Makassar harus langsung ke Korea Selatan, terlebih harus menjalani karantina selama 14 hari lebih dahulu sebelum bergabung dengan Ansan Greeners..

"Asnawi langsung kembali ke Kores kalau Egy dan Witan Sulaeman ikut kembali ke Jakarta," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto saat dihubungi oleh awak media.

Di sisa babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tampil keruang memuaskan. Mereka cuma meraih sekali imbang dan dua kali kalah.

Timnas Indonesia bermain imbang dengan Thailand 2-2 pada 3 Juni lalu. Kemudian dibantai Vietnam 0-4 (7 Juni) dan UEA 0-5 (11 Juni).