BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 dipastikan tampil tanpa Asnawi Mangkualam Bahar saat menghadapi Thailand pada babak semifinal cabang olahraga (cabor) Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5). Asnawi harus absen di laga penting tersebut karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Absennya Asnawi tentu sedikit mengurangi kekuatan Timnas Indonesia U-23 di sektor pertahanan. Sedangkan Rio Fahmi yang disiapkan sebagai pengganti Asnawi dinilai belum menyamai level pemain Ansan Greeners tersebut.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun mengakui kalau Rio Fahmi tampil tidak sesuai harapan saat melawan Vietnam U-23 di laga perdana Grup A, Jumat (6/5). Namun, menurut Shin Tae-yong, penampilan pemain muda Persija Jakarta itu terus mengalami peningkatan.

"Sebagai pengganti (Asnawi) memang ada Rio (Fahmi)," kata Shin Tae-yong.

"Performa Rio di pertandingan pertama memang tidak begitu baik, tapi di pertandingan-pertandingan berikutnya dia sudah semakin baik."

Baca Juga:

Shin Tae-yong Berharap Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand Berakhir dalam 90 Menit

SEA Games dan Piala AFF Berbeda, Timnas Indonesia U-23 Bertekad Bungkam Thailand

Kendati demikian, Shin Tae-yong belum bisa memastikan apakah Rio Fahmi akan diturunkan sebagai starter atau tidak.

"Untuk hal itu kita lihat besok," ujar Shin Tae-yong.

Meski tidak bisa memainkan Asnawi, tetapi Shin Tae-yong mendapatkan kabar baik dengan kembalinya Saddil Ramdani ke dalam tim.

Saddil Ramdani sudah bergabung lagi dengan Timnas Indonesia U-23 setelah sempat kembali ke klubnya, Sabah FC.

Mantan pemain Persela Lamongan dan Bhayangkara FC itu tampak mengikuti latihan terakhir Timnas Indonesia U-23 jelang lawan Thailand.

"Mungkin saja Saddil akan dimainkan (lawan Thailand)," ujar Shin Tae-yong.